Home »

Taput

Ramadan 1439 H

Mudik ke Taput, Sat Lantas Minta Pengemudi Tidak Saling Mendahului, Ini Penyebabnya

Kenaikan volume kendaraan yang melintas mencapai 50 persen. Kepadatan didominasi kendaraan yang datang dari Arah Medan.

Mudik ke Taput, Sat Lantas Minta Pengemudi Tidak Saling Mendahului, Ini Penyebabnya
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Dua hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H, volume kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Tapanuli Utara meningkat dari biasanya seperti terpantau Rabu (12/6/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT-Dua hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H, volume kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Tapanuli Utara meningkat dari biasanya seperti terpantau Rabu (12/6/2018) senja hari.

Tepatnya di sepanjang jalan jalur Siborong-borong menuju Sipirok dan Sibolga mulai tergolong padat dari hari sebelumnya.
 

Menurut Briptu Erwin Silitonga, Sat Lantas Polres Taput yang sedang bertugas menjelaskan, kenaikan volume kendaraan yang melintas mencapai 50 persen. Kepadatan didominasi kendaraan yang datang dari Arah Medan menuju Sibolga dan Padang Sidimpuan.
 

"Peningkatan arus lalu lintas sudah mencapai 50 persen. Mayoritas kendaraan pribadi,"ujarnya.
 

Briptu Erwin menyarankan agar pengendara lebih berhati-hati dan tidak saling mendahului. Apalagi di sepanjang Tapanuli Utara, banyak tikungan tajam di antara jurang dalam serta tebing-tebing curam yang berpotensi longsor.
 

Ada titik rawan yang paling perlu diperhatikan oleh pemudik, terkhusus pengemudi yang belum benar-benar mengetahui medannya jalan. Antara lain, daerah Perbatasan Kabupaten Tobasam-Taput tepatnya di Daerah Sipittu-pittu.
 

Kemudian di Desa Huta Raja Kecamatan Sipoholon Taput. Rawan kecelakaan karena medan jalan yang lurus dan mempengaruhi supir memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Lalu di sepanjang Jalan pada jalur yang menghubungkan Kota Tarutung dengan Sipirok Tapsel.

Seperti amatan Tribun beberapa hari lalu, tepatnya di Rute mudik Jalan Lintas Sumatera sepanjang Jalan Sipirok di Kabupaten Tapanuli Utara rawan untuk dilalui pemudik Idul Fitri 2018. Jalur satu-satunya ini terdapat banyak tikungan dan tanjakan serta jurang berpotensi longsor.
 

Baca: Mudik ke Taput, Waspada Melintas di Desa Pancur Napitu, Rawan Longsor, Minim Rambu dan Penerangan

Seperti kondisi di Kilometer 17, Jalan berkelok disertai aspal yang mengelupas menimbulakan kerikil berserak di badan jalan. Kondisi itu bisa mengakibatkan pengendara tergelincir, terlebih pengendara sepeda motor.
 

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help