Home »

Sumut

Nikson Nababan Lagi Cuti, Postingan Humas Pemkab Terkesan Mengampanyekannya pada Layanan Mudik

Sementara Nikson sedang cuti, serta Pemkab Taput kini sedang di bawah kepemimpinan PLt Bupati Taput, Mauliate Simorangkir.

Nikson Nababan Lagi Cuti, Postingan Humas Pemkab Terkesan Mengampanyekannya pada Layanan Mudik
Capture FB
Capture postingan pada akun facebook Bagian Humas dan Keprotokolan Pemkab Taput 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

 

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Akun Facebook Bagian Humas dan Keprotokolan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diduga terkesan mengampayekan calon Kepala Daerah Taput, Nikson Nababan seperti terpantau hingga Rabu, (13/6/2018) petang hari.

Padahal, Bupati Petahana Nikson Nababan kini sedang cuti karena mengikuti kampanye.
 

Tertera pada timeline postingan tersebut diupload pada 11 Juni 2018 Pukul 16.48 WIB. Pada postingan ini bus pelayanan armada tersebut dibawah kepemimpinan Nikson Nababan.

Sementara Nikson sedang cuti, serta Pemkab Taput kini sedang di bawah kepemimpinan PLt Bupati Taput, Mauliate Simorangkir.
 

Tiga buah foto berbeda ditampilkan dalam postingan. Foto pertama menunjukkan tampilan armada bus Dinas Perhubungan di Silangit dengan plat merah nomor Polisi BB 7207 B serta kondisi di dalam yakni penumpang yang sedang duduk serta sopir yang tengah bersiap melajukan kendaraan. Kemudian foto ketiga, ditampilkan foto Nikson Nababan berjalan bersama kepala negara yang juga di Bandara Silangit.
 

Adapun kutipan kalimat yang meyebut nama Nikson dalam postingan itu yakni, "Mengingat liburan yang cukup panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Tapanuli Utara di bawah Kepemimpinan Nikson Nababan memberikan  kepedulian akan tingginya arus kunjungan melalui Bandara Silangit,  baik yang pulang kampung ataupun dalam rangka berwisata ke seputaran Tarutung.

Pemkab Taput mengupayakan pengoperasian Bus Pemkab dalam melayani penumpang pesawat yang mengunakan Bandara Silangit untuk mengantar dan menjemput ke seputaran wilayah Tarutung sekitarnya selama Lebaran secara gratis, mulai Tanggal 11 Juni s/d tanggal 23 juni 2018,".
 

Warga Taput, yang meminta identitasnya tidak dipublikasi, menduga postingan tersebut masuk dalam kategori kampanye terselubung dan merugikan kandidat lain yang akan maju bertarung. 

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help