Pilgub Sumut

Beredar Kupon Hoaks Eramas Bagi-bagi Zakat, Tim Pemenangan Minta Aparat Hukum Mengusut

Masyarakat yang mendapat kupon itu, sontak langsung datang berbondong-bondong mendatangi kantor pemenangan Eramas.

Beredar Kupon Hoaks Eramas Bagi-bagi Zakat, Tim Pemenangan Minta Aparat Hukum Mengusut
TRIBUN MEDAN/HO
Seorang warga mendatangi Posko Pemenangan Eramas. Ia mau menukar kupon pembagian zakat yang ternyata hoaks.Tim Eramas terpaksa harus bersabar menjelaskan kepada warga yang datang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah pasangan calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Eddy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, mendapat serangan hoaks pembagian kupon zakat mengatasnamakan Eramas yang telah dibagi-bagikan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kupon hoaks Eramas bagi-bagi zakat yang beredar di masyarakat Medan dan sekitarnya.
Kupon hoaks Eramas bagi-bagi zakat yang beredar di masyarakat Medan dan sekitarnya. (TRIBUN MEDAN/HO)

Masyarakat yang mendapat kupon itu, sontak langsung datang berbondong-bondong mendatangi kantor pemenangan Eramas di Jalan A Rivai, Kota Medan, Kamis (14/6/2018). Ingin mempertanyakan kebenaran soal kupon yang beredar tersebut.

Seorang wanita bersama suaminya terlihat mendatangi posko Eramas siang tadi. Dia membawa selembar kupon bergambar pasangan Edy-Ijeck.

Ketika dia menanyakan soal kupon, beberapa orang yang ada di posko langsung mengklarifikasi bahwa kupon itu hoaks.

Saat ditanyai, wanita yang menolak namanya disebut itu mendapat kupon dari orang yang kebetulan lewat.

"Saya cuma dikasih pas lewat tadi. Makanya saya kesini. Kirain ada uangnya. Ternyata palsu," kata wanita berambut sebahu tersebut.

Ada dua versi kupon yang di dapat, pertama adalah kupon zakat bergambar foto Edy-Ijeck bertuliskan kupon zakat Idul Fitri 1439 H. Selanjutnya kupon itu katanya bisa di tukarkan dengan uang sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga.

Dibalik kupon itu tertulis pula syarat untuk mengambil zakat. Keluarga penerima zakat diminta untuk membawa fotkopi kartu keluarga dan KTP asli.

Pesan terakhir dalam kupon itu meminta agar masyarakat bersedia memilih dan memenangkan pasangan Eramas 27 Juni mendatang.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help