Pilgub Sumut

Dambakan Pemimpin Jujur, Rakyat Sumut Terus Berikan Dukung Terhadap Ustaz Ade Darmawan

Ade Darmawan merupakan seorang ustaz yang mendapat ancaman pembunuhan karena terus menguak dugaan umroh fiktif beberapa waktu lalu.

Dambakan Pemimpin Jujur, Rakyat Sumut Terus Berikan Dukung Terhadap Ustaz Ade Darmawan
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Aksi Relawan Yang Terus Berikan Dukung Terhadap Ustaz Ade Darmawan, Yang Sempat Mendapat Ancaman Akan Dibunuh Beberapa Waktu Lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dukungan masyarakat Sumatera Utara kepada Ustaz Ade Darmawan di Kota Medan terus berlanjut.

Ade Darmawan merupakan seorang ustaz yang mendapat ancaman pembunuhan karena terus menguak dugaan umroh fiktif  beberapa waktu lalu.

Anggota Aliansi Masyarakat Sumut Anti Intimidasi, Saiful Ginting mengatakan
Kasus (ancaman pembunuhan) terhadap Ustaz Ade memang sudah diadukan ke polisi, namun mereka merasa sangat perlu memberikan dorongan moral kepada Ustaz Ade demi tujuan mulia yakni meminta calon pemimpin agar jujur.

"Aksi dukungan terhadap Ustaz Ade Darmawan ini, kami lakukan lewat penandatanganan poster bertuliskan #SaveAdeDarmawan pada beberapa titik di Kota Medan," kata Saiful di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (14/6/2018).

"Puluhan masyarakat secara sukarela membubuhkan tanda tangan untuk mendukung perjuangan dari Ade Darmawan dalam mengungkap kebenaran tersebut," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Hendratmo mengatakan ia ikut menjadi salah satu peserta dukungan karena menurutnya tidak seharusnya orang yang memperjuangkan kejujuran justru diintimidasi.

Baca: Diancam Bunuh via Ponsel, Ustaz Ade Darmawan Dapat Dukungan dari Relawan Djoss

Baca: Ustaz Ini Laporkan Pengancaman: Malaikat Maut akan Menjemputmu!, Musababnya Diduga karena soal Ini

"Apa yang diinginkan oleh Ustaz Ade ini kan untuk kejujuran. Calon pemimpin di Sumatera Utara ini harus jujur agar membawa kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara secara umum," katanya.

"Kalau calon pemimpin tidak jujur bagaimana kita akan sejahtera. Saya kira pelaku pengancaman terhadap Ade ini merupakan orang yang tidak ingin Sumut dipimpin orang yang jujur dan hanya menginginkan kepentingan kelompok tertentu saja," ujarnya.

Perlu diketahui, aksi mengumpulkan dukungan terhadap Ustaz Ade Darmawan masih terus berlanjut. Tidak hanya di Kota Medan, aksi ini juga akan dilakukan pada beberapa lokasi lain di Sumut, seperti di daerah Deliserdang dan Langkat.

Kasus itu pun sudah dilaporkan ke kepolisian dengan nomor pelaporan LP/1204/VI/2018/SPKT RESTABES MEDAN.

(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved