Home »

Sumut

Ramadan 1439 H

Jemmy Bingung, Pemudik Sepi di Loket Bus Dairi Transport, Tahun 2017 Kewalahan Angkut Penumpang

Berdasarkan pantuan Tribun Medan,ada empat loket bus luar kota yang terpantau sepi yakni PT Pas Transport,Sampri,Himpak, dan PT Putra Dairi Transport

Jemmy Bingung, Pemudik Sepi di Loket Bus Dairi Transport, Tahun 2017 Kewalahan Angkut Penumpang
Tribun Medan / Frengki Marbun
Arus Mudik H-1 yang berlangsung di Jalan Jamin Ginting, Padangbulan, Kota Medan berlangsung sepi. Kepadatan arus mudik yang terjadi pada tahun 2017 silam, tidak terjadi pada tahun ini 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Arus Mudik H-1 yang berlangsung di Jalan Jamin Ginting, Padangbulan, Kota Medan, berlangsung sepi. Kepadatan arus mudik yang terjadi pada tahun 2017 silam, tidak terjadi pada tahun ini.

Berdasarkan pantuan Tribun Medan, ada empat loket bus luar kota yang terpantau sepi yakni PT Pas Transport, PT Sampri, PT Himpak, dan PT Putra Dairi Transport Karna. Ke empat loket mobil angkutan tersebut terpantau sepi penumpang.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh petugas PT Putra Dairi Transport Karna, Jemmy Hutagalung. Pria berambut acak-acakan itu mengatakan, arus mudik pada tahun 2018 tidak sepadat tahun lalu.

"Enggak terlalu ramai, biasa-biasa saja. Tapi, pada tahun lalu (2017) ramai kali, sampai kami men-charter mobil lain untuk mengangkut penumpang. Tapi kalau tahun ini, biasa-biasa saja," ucapnya di ruang penerimaan tiket.

Pria berbaju hitam itu juga menjelaskan, tidak biasanya arus mudik tidak seramai tahun lalu.

Baca: Bus Pinem Terguling di Kota Pinang, Warga Ngeri Lihat Korban Tergencet

Baca: Viral Aksi Koboi Pria Ini Pukul Wanita saat Cekcok di Depan Plaza Medan Fair, Gini Nasibnya

"Biasa-biasa saja. Hari Senin kemarin juga enggak sepadat tahun lalu. Aku pun enggak tahu. Kayaknya rata-rata loket di sini sepi untuk arus mudik tahun ini," ucapnya lagi.

Menurut Hutagalung, arus mudik di loket  Jalan Jamin Ginting, Padangbulan, diakibatkan karena penumpang beralih menggunakan travel.

"Naik mobil travel mungkin. Apalagi sekarang, jalan tol sudah dibangun. Jadi, penumpang lebih memilih mobil travel biar lebih nyaman," katanya.

Arus mudik pada tahun sebelumnya, biasanya terpantau ramai di stasiun minibus Jalan Jamin, Padangbulan Medan. Tapi, untuk tahun 2018, sejumlah loket terpantau sepi.

(Cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Frengki Marbun
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help