Home »

Sumut

Ramadan 1439 H

Kebutuhan Gas Meningkat, Bupati Minta Harga Pangkalan Tidak Melebihi HET 

Operasi pasar juga mengingat selalu meningkatnya kebutuhan masyarakat akan gas LPG 3 kg, sebagai keperluan pada Ramadan

Kebutuhan Gas Meningkat, Bupati Minta Harga Pangkalan Tidak Melebihi HET 
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Suasana saat pelaksanaan oprasi gas LPG 3 kg dibeberapa lokasi wilayah Kabupaten Langkat 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Kelangkaan gas LPG 3 Kg sempat langka dan berdampak ke konsumen di Kabupaten Langkat. Pemerintah Kabupaten Langkat bersama PT Pertamina Domgas I Medan kembali melakukan oprasi pasar gas LPG 3 Kg di pangkalan gas, Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Desa Teluk Meku dan Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Kamis (13/6/2018).

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyampaikan, hal ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat Langkat kesulitan saat akan membeli gas tersebut. Operasi pasar juga mengingat selalu meningkatnya kebutuhan masyarakat akan gas LPG 3 kg, sebagai keperluan pada Ramadan.

"Tindakan yang dilakukan setelah melaksanakan operasi LPG 3 ini Pemkab Langkat dan PT Pertamina dalam kurun waktu seminggu telah menyalurkan sekitar 60 LO x 560 sama dengan 39.600 tabung. Penambahan jumlah tabung gas ini, diperkirakan sudah mencukupi kebutuhan masyarakat Langkat, jelang lebaraN," katanya.

Selanjutnya, Bupati Langkat, mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Domgas I Medan atas kerjasama yang baik, guna memberikan kepuasan masyarakat Langkat dalam memenuhi kebutuhan jumlah tabung gas LPG 3 kg.

"Saya yakin dengan dilakukannya hal ini, tidak ada lagi masyarakat yang takut akan kelangkaan gas dan takut akan tidak terkendalinya harga gas," sebutnya.

Ngogesa juga mengimbau, agar pangkalan gas LPG dan pengecer tidak menjual LPG 3 kg dengan harga di atas HET yaitu Rp 16.000 di tingkat pangkalan. Pelaksanaan operasi gas LPG ini dikoordinir dan langsung dimonitor secara teknis melalui Kabag Perekonomian Sekda Langkat, Sutrisuanto setiap hari turun langsung ke lokasi tujuan operasi LPG tersebut.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help