Rumahnya Terbakar, Iqbal Relakan Baju Lebaran dan Uang Hasil Memulung Dilalap Api

Ia yang bekerja sehari-hari sebagai pengumpul barang bekas harus mengikhlaskan barang-barangnya serta baju lebaran anaknya terbakar habis

Rumahnya Terbakar, Iqbal Relakan Baju Lebaran dan Uang Hasil Memulung Dilalap Api
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Rumah semi permanen sewaan yang ditepati Iqbal bersama kelaurganya terbakar di Jalan Pelita IV gang Sejahtera, Kamis (14/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Iqbal (28) warga Jalan Pelita IV gang Sejahtera terduduk lemas melihat kondisi rumahnya dilalap api.

Ia yang bekerja sehari-hari sebagai pengumpul barang bekas harus mengikhlaskan barang-barangnya serta baju lebaran anaknya terbakar habis.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Pelita IV gang Sejahtera, Lingkungan IX, Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (14/6/2018).

Saat ditemui Tribun Medan di kediamannya, tampak terduduk lemas di pinggir jalan yangtak jauh dari rumah sewanya.Dengan baju kaos berwarna kuning, celana pendek ia melihat ke arah rumahnya.

Sekujur tubuhnya menempel bercak warnah hitam sisa asap kebakaran.Tak ada yang bisa ia lakukan selain merenung pasca rumahnya dilalap api.

Informasi yang dihimpun, ia menyewa rumah dengan biaya Rp 350 ribu per bulan. Iqbal bercerita saat kebakaran terjadi, dirinya bersama ketiga anaknya sedang tidur siang.

"Tiba-tiba api membesar bang, dari atas atap. Saya langsung membawa anak-anak lari keluar, tidak ada barang yang bisa kami selamatkan. Semua habis, bahkan uang, sembako, tempat tidur ludes semua," ujarnya.

Padahal baru dapat rezeki membeli baju lebaran untuk anak-anak, Sambung Iqbal dengan nada suara pelan.Semua terjadi begitu cepat, sehingga tidak ada satu barang pun yang bisa diselamatkan.

Baca: Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Api

"Saya tidak kepikiran untuk menyelamatkan barang-barang, karena api langsung membakar. Api cepat membesar karena rumah ini semi permanen," sambungnya.

Ke empat anaknya pun tak bisa banyak memberikan keterangan, raut wajah mereka tampak sedih melihat kondisi tempat ia berteduh ludes terbakar.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help