Sopir Grab Tewas Dibegal, Ini Penumpang Terakhir Dijemput, Termasuk 1 Cewek

Dari rekaman itu terlihat, korban Aji menjemput empat orang yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan.

Sopir Grab Tewas Dibegal, Ini Penumpang Terakhir Dijemput, Termasuk 1 Cewek
facebook
Identitas sopir Grab yang tewas dibunuh di Palembang 

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, pihaknya saat ini sedang memburu pelaku perampokan yang menyebabkan nyawa M Aji Saputra (24), pengemudi taksi online, tewas.

Zulkarnain menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, mereka menemukan rekaman CCTV di lokasi tempat korban pertama kali mendapatkan orderan untuk mengantarkan penumpang di kawasan Kolonel Haji Burlian Palembang.

Dari rekaman itu terlihat, korban Aji menjemput empat orang yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan.

“Tapi masih kami selidiki apakah korban ini dibegal tengah jalan atau karena penumpang. Satu penumpang itu ada perempuan,” kata Zulkarnain, Kamis (14/6/2018).

Tewasnya Aji membuat daftar para pengemudi taksi online yang tewas di Sumatera Selatan akibat dirampok menjadi empat perkara selama dua tahun terakhir.

Kasus terakhir adalah Tri Widyantoro yang ditemukan tewas tinggal tulang-belulang di kabupten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Jenderal bintang dua ini pun mengaku telah memanggil para aplikator taksi online untuk membatasi jam para mitra mereka.

“Saya sudah imbau kepada aplikator dan juga drivernya. Misalkan narik jam 10 ke atas ada yang pesan jauh dan mencurigakan, lebih baik ditolak. Tapi ini balik lagi ke diri masing-masing untuk menjaga diri,” ujarnya.

Menurut Aidil (22), adik Aji, biasanya kakaknya itu pulang ke rumah pukul 10 malam.

Namun semalam kakaknya tidak pulang dan ponselnya tidak aktif. 

"Tidak biasanya hape kakak itu tidak aktif. Memang semalam tidak ada kabar sama sekali."

"Kaka Aji itu bekerja sebagai driver taksi online (taksol) Grab Car dan sudah tiga bulan dengan menggunakan mobil Datsun Go warna abu-abu plat BG 1922 RM," ujar Aidil, di sela-sela melapor ke Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (14/62018).

Aidil Fitriansyah (22), adik korban M Aji Saputra, driver Grab Car yang tewas dibegal, melapor dan memberikan keterangan kepada petugas di Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (14/6/2018).
Aidil Fitriansyah (22), adik korban M Aji Saputra, driver Grab Car yang tewas dibegal, melapor dan memberikan keterangan kepada petugas di Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (14/6/2018). (SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA)

Aidil mengatakan, informasi yang didapat dari pihak Grab Car, kakaknya sempat menerima orderan dari akun bernama Gusti Randa.

Rutenya dari JM Sukarami Dari tujuan ke Jalan Sukabangun 2 Lorong Suka Pandai.

"Kata pihak Grab, order itu diterima ukul 21.25 dan orderan selesai 21.40."

"Kakak saya ini memiliki dua anak yang masih kecil-kecil yang semuanya cewek, satu berusia tiga tahun dan satu lagi berusia satu tahun," ujar Aidil.

Pelaku diduga menggantung jasad Aji dengan tali tambang di jembatan.

"Tali tambang itu dililitkan di pinggang korban dan diikat tergantung,” kata Kasat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) AKP Kemas Muhammad Syawaludin, Kamis.

Aji tewas dengan luka tusuk di wajah dan dada. Pihak Satreskrim Polres Musi Banyuasin bersama jajaran Polda Sumatera Selatan, sedang memburu pelaku kasus ini.

Menurut Kemas, mobil korban merk Datsun Go-Panca dengan plat nomor BG 1922 RM, raib diduga dibawa kabur oleh pelaku.

Diketahui, korban sebelumnya mendapatkan orderan untuk mengantar penumpang ke kawasan Sukabangun II Palembang, Rabu (13/5/2018) kemarin. Setelah mengantar penumpang, keluarga Aji curiga lantaran korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Kita mendapatkan laporan ada mayat tergantung di bawah jembatan, setelah diselidiki ternyata sopir taksi online, kita masih selidiki para pelaku,” ujar dia.

Korban Aji sopir taksi online ditemukan tewas tergantung di jembatan Bruge, kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Korban Aji sopir taksi online ditemukan tewas tergantung di jembatan Bruge, kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. (istimewa)

Informasi yang dihimpun, penemuan jenazah korban tersebut terjadi saat warga sekitar sedang memancing tepatnya di bawah Jembatan Bruge, Desa Mangun Jaya.

Warga pun terkejut melihat sesosok mayat dengan kondisi hanya menggunakan celana dalam, tersender di pinggir bibir jembatan dengan wajah berlumuran darah.

Warga pun terkejut melihat sesosok mayat dengan kondisi hanya menggunakan celana dalam, tersender di pinggir bibir jembatan dengan wajah berlumuran darah.

Di media sosial beredar foto korban:

Foto Alex Alexx.

Foto Alex Alexx.

Taksi oline korban yang juga hilang/facebook 

 

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Driver Grab Car Tewas Dibegal, Terakhir Aji Saputra Terima Orderan dari Akun Gusti Randa

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help