Kapal Tenggelam

Feeling Ibu Ini Anaknya Masih Hidup karena Pandai Berenang, Menangis Histeris di Posko Basarnas

Menurut Ibunya, aktifitas Joel belakangan ini tengah sibuk menyusun skripsi. Joel pulang ke kampung halaman karena libur lebaran.

Feeling Ibu Ini Anaknya Masih Hidup karena Pandai Berenang, Menangis Histeris di Posko Basarnas
TRIBUN MEDAN/HO
Joel Manurung, penumpang Kapal KM Sinar Bangun. Joel masih dinyatakan hilang akibat tenggelamnya kapal tersebut di Danau Toba. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelisma Boru Simangunsong (59) warga Jalan Besar Babirong Hulu, menangis meraung-raung di Posko Basarnas saat menunggu kepastian nasib anaknya Joel Manurung (26).

Joel Manurung merupakan satu di antara ratusan korban yang masih dinyatakan hilang pada kecelakaan tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6/2018).

KM Sinar Bangun diketahui berangkat dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun). Kapal terbalik diduga karena over kapasitas serta kencangnya angin di Danau Toba.

Joel Manurung (26) anak dari pasangan Jelisma Boru Simangunsong (59) dan Posma Manurung (59) masih berstatus mahasiswa. Joel kuliah di Fakultas Pertambangan Institut Teknologi Medan (ITM).

Baca: Warga Delitua Ini Masih Dinyatakan Hilang, Sempat Telepon Ibunya: Iya Mak, Ini Kami Mau Pulang

Baca: Korban Tewas Tri Suci Ternyata akan Menikah, Tunangannya Juga Belum Ditemukan

Jelisma Simangunsong, ibu kandung Joel Manurung saat menantikan nasib anaknya di Posko Basarnas di Danau Toba. Joel Manurung masih dinyatakan hilang akibat tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.
Jelisma Simangunsong, ibu kandung Joel Manurung saat menantikan nasib anaknya di Posko Basarnas di Danau Toba. Joel Manurung masih dinyatakan hilang akibat tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. (TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI)

Menurut Ibunya, aktifitas Joel belakangan ini tengah sibuk menyusun skripsi. Joel pulang ke kampung halaman karena libur lebaran.

"Joel anakku yang paling kecil dari enam bersaudara. Empat anakku laki-laki, dua perempuan," kata Jelisma di Pelabuhan Tigaras, Selasa (19/6/2018).

Ia mengaku sangat terkejut mendengar kabar dari pacar anaknya. 

Jelisma menuturkan, semakin yakin anaknya ikut di dalam kapal setelah orang tua dari teman anaknya yang ikut rombongan datang ke rumahnya mengabarkan kejadian naas tersebut. 

"Pokoknya pas dengar kabar si Joel hilang, suamiku langsung termenung," sambungnya.

Baca: Ungkap Kapal Tenggelam, Dirjen Kemenhub: Over Kapasitas Hingga 128 Orang Penumpang

Baca: Inilah Data Terbaru Jumlah Korban Hilang Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba 145 Orang

Baca: Pulau Komodo Terbakar, Api Merambat dari Ranting Pohon yang Kering, Bagaimana Nasib Komodo?

Kronologis KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba
Kronologis KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba (tribunmedan/bobby)
Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help