Jelang Masa Pencoblosan, KPUD Dairi Mulai Sortir Logistik Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut

Pelaksanaan pencobosan suara untuk Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut 2018 kurang dari 10 hari lagi.

Jelang Masa Pencoblosan, KPUD Dairi Mulai Sortir Logistik Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut
Sejumlah petugas KPUD Dairi melakukan penyortiran beberapa logistik untuk Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut, Selasa (19/6/2018) di gudang penyimpanan yang terletak di Jalan Palapa tak jauh dari sekretariat KPUD Dairi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pelaksanaan pencobosan suara untuk Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut 2018 kurang dari 10 hari lagi.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai melakukan penyortiran terhadap beberapa item logistik yang nantinya digunakan pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang.

Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik mengatakan proses penyortiran logistik tersebut mulai dilakukan sejak Senin (18/6/2018) kemarin terhadap beberapa logistik yang telah mereka terima, baik dari percetakan maupun dari KPU Sumut.

"Sudah dua hari ini kami lakukan penyortiran logistik yang dipakai untuk Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut. Mudah-mudahan selesai tepat waktu agar bisa didistribusikan ke TPS," kata Sudiarman di Sekretariat KPUD Dairi, Jalan Papala No 5 Sidikalang, Selasa (19/6/2018).

Kassubag Logistik KPUD Dairi, Fitri Ujung menjelaskan adapun logistik yang telah masuk dan dilakukan penyortiran yaitu formulir C-6.KWK, C-1 plano, formulir DAA.KWK, badge nama dan spidol serta beberapa logistik lainnya.

"Iya kami lagi proses penyortiran logistik yang sudah masuk. Kemarin (Senin) kami sudah memasukan spidol dan badge nama nama ke bungkusan plastik. Hari ini (Selasa) kami menyortir formulir C-6, plano dan formulir DAA.KWK," jelasnya.

Sementara sampul berkas yang dibutuhkan untuk menyimpan berkas Pilkada Dairi belum tiba, berbeda dengan sampul berkas untuk Pilgub Sumut telah mereka terima sejak beberapa hari lalu.

"Belum datang sampul Pilkada untuk menyimpan berkas. Mungkin nantin atau besok (Rabu) sudah tiba," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help