Pelatih Surfing Asal Binjai Rudapaksa Bule setelah Tenggak Anggur

Setelah minum, pelaku memaksa korban untuk melakukan hubungan seks dan memaksa membuka celana dalam.

Pelatih Surfing Asal Binjai Rudapaksa Bule setelah Tenggak Anggur
HO/polres binjai
Unit Reskrim Polres Binjai menangkap seorang pelaku pemerkosaan bernama Indra Kumala (34) warga Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (19/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Unit Reskrim Polres Binjai menangkap seorang pelaku pemerkosaan bernama
Indra Kumala (34) warga Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Indra ditangkap petugas karena telah memperkosa wisatawan asing bernama Julia Yulian Zhu, berkebangsaan Amerika, yang beralamat sementara di QB Sleep Hotel Room 211, Jalan Patih Jelantik Central Parkir Kuta Badung.

Menurut keterangan Kanit Pidum Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba mengatakan korban diperkosa pada Rabu (6/6/2018) malam di Pantai Kuta, depan Hotel Bali Anggrek.

"Pelaku awalnya minum anggur sebanyak tiga botol Aqua. Kemudian, setelah minum, pelaku memaksa korban untuk melakukan hubungan seks dan memaksa membuka celana dalam. Karena korban melawan, pelaku mencekik leher korban, kemudian menyetubuhi kurang lebih selama 10 menit," ucapnya.

Pada saat itu, korban terus memberontak dan kemudian lari ke jalan.

Ipda Hotdiatur menuturkan setelah kejadian tersebut, pelaku melarikan diri.

"Awalnya, Jumat (15/6/2018) Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Aan Saputra menghubungi Polres Binjai, bahwa kasus pemerkosaan terhadap orang asing yang dilakukan oleh seorang warga Binjai bernama Indra Kumala yang bekerja sebagai pelatih surfing di wilayah hukum Polsek Kuta. Setelah melaksanakan koordinasi, kami melaksanakan Lidik dan kemudian diketahui bahwa pelaku sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Binjai," ucapnya lagi.

Karena telah melakukan pengintaian, personel Polres Binjai langsung mengejar pelaku yang kebetulan sedang berada di bus pariwisata.

"Setelah melaksanakan penyelidikan, kami memperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di bus pariwisata yang sedang melintas di jalan Medan-Binjai. Kemudian pada Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, petugas melakukan pengejaran dan menghentikan bus pariwisata tersebut yang diduga ditumpangi oleh pelaku. Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap dan selanjutnya dibawa ke Polres Binjai guna proses lebih lanjut," ucapnya.

Kini, pelaku yang diketahui sebagai pelatih surfing, harus mendekam di penjara, karena telah memperkosa seorang bule yang bekerja sebagai waiters.

(Cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Frengki Marbun
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help