Masuk Kantor Pascalibur Lebaran, Ini Hasil Sidak Wali Kota Medan di Kantor Disdukcapil

"Hadir 98 persen dari 240 pegawai. Alasannya masuk akal, ada yang kena musibah di jalan atau di kampung halaman," katanya.

Masuk Kantor Pascalibur Lebaran, Ini Hasil Sidak Wali Kota Medan di Kantor Disdukcapil
TRIBUN MEDAN/ Liska Rahayu
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melakukan sidak di kantor Disdukcapil pada hari pertama kerja, Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melakukan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jalan Iskandar Muda Nomor 270, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kamis (21/6/2018).

Pada hari pertama kerja, tercatat 98 persen pegawai Disdukcapil hadir.

"Kehadiran sudah cukup bagus, sekitar 98 persen. Tadi sebelum saya ke sini, sudah ada BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yanh datang mengeceknya," ujar Eldin usai melakukan sidak.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) OK Zulfi. Ia mengatakan, dari 240 ASN di lingkungan Disdukcapil, 98 persennya hadir saat hari pertama kerja.

"Hadir 98 persen dari 240 pegawai. Alasannya masuk akal, ada yang kena musibah di jalan atau di kampung halaman," katanya.

Selain meninjau kehadiran ASN pada hari pertama kerja, Eldin juga menyoroti masalah pelayanan dan fasilitas di kantor Disdukcapil. Ia menganggap toilet di tempat tersebut terlalu terbuka dan beraroma tidak sedap, sehingga dapat menganggu kenyamanan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Zulfi mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan-arahan dari wali kota.

"Alhamdulillah, terima kasih. Adanya Pak Wali sidak ke sini membuat kami termotivasi agar lebih giat lagi. Ada beberapa saran dari Pak Wali yang mungkin selama ini tidak kami perhatikan. Soal fasilitas, kita akan tindaklanjuti," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved