SMP-SD Deli Murni Gelar Porseni untuk Wadah Ekspresi Bakat Siswa

Kepala Sekolah SMP Deli Murni, Delitua, Sobat Ginting, tegaskan sekolah harus mampu menjadi wadah pengembangan bakat bagi siswa.

SMP-SD Deli Murni Gelar Porseni untuk Wadah Ekspresi Bakat Siswa
Marching band Porseni SMP dan SD Delimurni Delitua mulai berkeliling untuk mengundang warga sekitar hadir di acara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Kepala Sekolah SMP Deli Murni, Delitua, Sobat Ginting, tegaskan sekolah harus mampu menjadi wadah pengembangan bakat bagi siswa.

Pesan ini disampaikan Ginting pada acara Porseni tersebut dilaksanakan, Kamis (21/6/2018).

Ginting menuturkan, SMP dan SD Deli Murni Delitua melaksanakan kegiatan Porseni dan gebyar musik sebagai perwujudan cinta kasih sekolah kepada siswa untuk mengekspresikan bakat siswa di bidang

“Saya bersyukur karena semua persiapan kita telah terbayarkan dengan kesuksesan acara hari ini. Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan karena karena hari tergenapi perkataan orang bijak bahwa proses tak akan mengkhianati hasil,” katanya.

Pidato ini disampaikan kepala sekolah ketika melepaskan marching band yang akan melakukan pawai keliling Delitua sebagai tanda dan undangan berjalan agar masyarakat hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SD Rejeki Peranginangin turut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Porseni dan gebyar musik yang

“Kami keluarga besar SD yang juga mitra SMP dalam pelaksanaan kegiatan ini bersyukur karena kami dapat melibatkan siswa-siswi kami dalam kegiatan yang sangat baik ini,” katanya.

Menurutnya, unjuk kebolehan para siswa SMP yang terlibat kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siswa SD agar semakin menggali talentanya sedini mungkin.

“Siswa SD saya ibaratkan seperti cermin. mereka akan mengikuti pantulan dari para seniornya dan hari ini,” tambahnya.

Perwakilan Yayasan Pendidikan Katolik Don Bosco Hendrik Sitompul mengatakan, kegiatan Porseni ini juga menjadi merupakan wadah silaturahmi antara sekolah dengan orang tua.

“Saya melihat banyak orang tua hadir dalam kegiatan ini dan ini adalah kesempatan kita untuk lebih dekat agar nuansa harmonis semakin tercipta,” ujarnya. (*)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved