Wali Kota Medan Minta Badan Kepegawaian Daerah Proses 5 ASN yang Bolos Tanpa Keterangan

Bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, mereka tentunya sudah mengetahui apa konsekuensi yang akan diterima.

Wali Kota Medan Minta Badan Kepegawaian Daerah Proses 5 ASN yang Bolos Tanpa Keterangan
Tribun Medan / HO
Suasana apel pagi dan silahturahmi pada hari pertama kerja di halaman Balai Kota Medan, Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6/2018) para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai aktif bekerja.

Pada hari pertama kerja, guna mengantisipasi ASN yang bolos sekaligus silahturahmi, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin memimpin apel pagi di halaman tengah Balai Kota Medan, Kamis (21/6/2018). Tercatat, 87 ASN tidak masuk kerja pada hari pertama kerja usai libur panjang.

Adapun rincian ASN yang tidak masuk kerja karena tugas di luar sebanyak 79 orang, sakit 7 orang dan cuti 3 orang. Sementara itu dua orang ASN sedang tugas belajar dan sebanyak lima orang tanpa keterangan.

"Bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, mereka tentunya sudah mengetahui apa konsekuensi yang akan diterima. Untuk itu saya minta kepada pihak BKD dan SDM segera memproses lima ASN yang bolos," ujar Eldin.

Ia menambahkan, libur yang diberikan sudah cukup panjang, karena itu tidak ada alasan tak jelas jika ASN bolos bekerja pada hari pertama. Eldin meminta agar BKD dan SDM Kota Medan segera mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eldin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang hadir dan mengikuti apel. Hal itu dinilai sebagai bentuk tanggung jawab, dedikasi sekaligus kewajiban sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

“Semua pelatihan dan pembekalan yang diperoleh selama bulan Ramadhan dapat diterapkan di bulan Syawal ini. Semoga seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan menjadi lebih baik lagi serta tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan agama maupun peraturan hukum berlaku,” katanya.

Baca: Ini Daftar Satwa Baru yang Segera Hadir di Medan Zoo, Ada Mamalia Pengerat Raksasa Lho

Usai apel, wali kota, wakil wali kota dan sekda kemudian menerima ucapan selamat lebaran dari seluruh pejabat eselon II. Mereka bersilahturahmi dengan bersalaman satu sama lain.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara pejabat dan ASN di lingkungan Pemko Medan.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help