Pilkada Serentak

Jelang Pilbup Langkat, KPU Lakukan Pengepakan Logistik Pilkada

Proses pengepakan ini dilakukan pihak KPU, turut serta dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan panitia Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Jelang Pilbup Langkat, KPU Lakukan Pengepakan Logistik Pilkada
TRIBUN MEDAN/ Dedy Kurniawan
Proses pengepakan logistik Pilkada Gubernur Sumut dan Bupati Langkat dilaksanakan di gedung olahraga Langkat, Stabat, Jumat (22/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tinggal lima hari lagi menuju 27 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Langkat sudah mulai melakukan pengepakan logistik pemilihan kepala daerah tingkat Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Langkat, Jumat (22/6/2018)

Proses pengepakan ini dilakukan pihak KPU, turut serta dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan panitia Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pengepakan dilakukan untuk selanjutnya didistribusikan ke 1.862 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat.

"Kita sudah lakukan pengepakan logistik pilkada Gubernur dan Bupati. Besok kita distribusikan ke 23 Kecamatan. Nanti dari setiap kecamatan baru didistribusikan tanggal 25 ke TPS di kelurahan," kata Ketua KPU Langkat Agus Arifin.

Dijelaskan Ketua KPU Langkat bahwa proses pengepakan dilaksanakan di gedung olahraga Kabupaten Langkat, Stabat. Adapun logistik yang dikepak di antaranya kertas suara, paku, bantalan, serta seluruh formulir yang akan digunakan dalam proses pencoblosan dan penghitungan.

"Logistik yang dikepaki itu mulai dari kertas suara, paku, bantalan, serta seluruh formulir yang akan digunakan dalam proses pencoblosan dan penghitungan. Semua dimasukkan ke dalam tiap-tiap kotak suara," jelasnya.

"Seluruh logistik Pilkada yang telah lengkap lalu disegel di dalam kotak suara. Didistribusikan ke semua TPS minimal H-2 sebelum Pilkada," imbuhnya.

Baca: KPU Langkat Temukan Kertas Suara dengan Bercak Hitam, Diduga Noda Tinta

Baca: Koyak dan Bernoda, KPU Langkat Minta Surat Suara Tambahan, Ini Jumlah yang Dibutuhkan

Saat petugas pengepakan berkerja, semua diawasi oleh pihak KPU, Panitia Pengawas Pemilihan, dan pihak Kepolisian Resort Langkat. Untuk kertas suara Pilgub Sumut yang sebelumnya belum tuntas sudah diselesaikan dan dilengkapi.

"Yang kertas suara untuk Pilgub sudah diberikan dari pihak Provinsi. Kalau yang kurang untuk Pilbup Langkat sudah kita ajukan ke percetakan, paling lama Senin sudah sampai," tuturnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved