Penyidik Berkas Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Kepala Desa Dilimpahkan ke Kejati Dairi

Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Dairi kembali melimpahkan berkas milik mantan

Penyidik Berkas Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Kepala Desa Dilimpahkan ke Kejati Dairi
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi. (Kompas.com/Shutterstock) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Dairi kembali melimpahkan berkas milik mantan Kepala Desa Tualang berinisial KS, terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan pada dokumen pengesahan perubahan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) tahun 2012-2017.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Hardi Sianipar menjelaskan berkas tersebut dilimpahkan pada Jumat (22/6/2018) setelah penyidik melengkapi beberapa item berkas yang diminta kejaksaan.

"Setelah dilengkapi penyidik, barulah kemaron berkasnya di kirim kembali ke kejaksaan," kata Hardi, Sabtu (23/6/2018).

Selanjutnya, penyidik Tipikor Satreskrim Polres Dairi akan kembali menunggu perkembangan berkas yang mereka limpahkan untuk kedua kalinya tersebut. Sebelumnya pada akhir Mei 2018, Kejari Dairi mengembalikan berkas milik oknum mantan kepala desa itu.

"Maka untuk paling lama 14 hari kedepan, penyidik akan menunggu hasil penelitian berkas perkara dari JPU. Dan kalau sudah lengkap, maka JPU akan nyatakan P.21 (berkas perkara sudah lengkap)," jelasnya.

Sementara itu, penanganan kasus ini berawal dari laporan yang dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPS) Desa Tualang, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi ke Polres Dairi pada tahun 2017.

Dalam laporannya mereka meminta kepolisian untuk segera menuntaskan dugaan pemalsuan tandatangan pada beberapa dokumen di Desa Tualang.

Adapun dugaan pemalsuan tandatangan yaitu pada beberpapa dokumen pengesahan perubahan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) tahun 2012-2017, daftar hadir rapat musyawarah dusun tahun 2016, APBDes 2016.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved