Kedai Tok Awang

Harry Kane Vokalis Van Halen

Sebagaimana Mak Idam, baik Jek Buntal maupun Pace Pae sepakat Panama tidak cukup kuat untuk mengadang langkah Inggris memastikan tiket ke fase kedua.

Harry Kane Vokalis Van Halen
AFP PHOTO/MARK RALSTON
HARRY Kane 

SEMBARI mengunyah Roti Ketawa, Jek Buntal mengakui sebelum ada ribut-ribut soal skandal keuangan yang melibatkan banyak orang dari banyak negara sekitar dua tahun lalu, pengetahuannya tentang Panama memang berhenti pada sekadar lagu Van Halen, band heavy metal dari Amerika Serikat.

Tahun 1984, Van Halen mengeluarkan album yang diberi judul sama dengan tahun peluncurannya --mereka menuliskannya dalam angka latin, MCMLXXXIV. Satu di antara sembilan lagu di album ini berjudul Panama, track ketiga pada side A.

Bukan semata karena termasuk satu di antara lagu terbaik Van Halen, Panama juga dikenang lantaran aksi terbang vokalis David Lee Roth dalam video lagunya. Dikerjakan, tentunya, dengan teknologi era lampau yang mengandalkan seutas kawat baja tipis, Lee Roth "terbang" pada saat intro dan interlude lagu.

"Baru tahu awak kalok ternyata orang Panama jago-jago juga main bola," kata Jek Buntal seraya terkekeh.

"Sa juga sama, Kaka Jek," sahut Pace Pae. "Sa dulu sangka itu Venezuela isinya cewek-cewek cantik saja. Ternyata mereka jago main bola. Bahkan jauh lebih jago dari kita."

"Mungkin kalau yang ditanya orang Panama dan Venezuela, mereka juga tidak sangka kita bisa main bola mesti enggak pernah lolos ke Piala Dunia. Mereka kira kita cuma bisa korupsi dan ribut-ribut soal pemilu saja."

Keduanya tertawa-tawa, dan baru berhenti, untuk kemudian meledak lebih keras lagu, setelah Mak Idam mengemukakan pendapat yang tak disangka-sangka.

"Kalau rambutnya lebih gondrong sikit, dalam bayanganku, Harry Kane kelihatan mirip-mirip Lee Roth."

"Mantap kali imajinasi Mamak," kata Jek Buntak setelah tawanya reda. "Jadi, pas terbang-terbangnya itu Si Kane pakai jaket dan celana ketat atau kostum timnas Inggris?"

kane1
DAVID Lee Roth (int/youtube)

"Bah, tak pulak sampai ke sini bayangan awak tadi. Yang pasti, Kane akan bawa Inggris menyusul Belgia lolos dari grup. Tinggal siapa yang juara siapa runner up."

Halaman
123
Penulis: T. Agus Khaidir
Editor: T. Agus Khaidir
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved