Tiga Pemain Sumut Ini Siap Dikirim ke Belgia, Berlatih di Klub Sihar Sitorus

Turnamen U-19 Talent Scouting yang dipersiapkan untuk mencari bakat pemain muda asal Sumut untuk di kirim

Tiga Pemain Sumut Ini Siap Dikirim ke Belgia, Berlatih di Klub Sihar Sitorus
Tiga pemain terpilih yang akan dikirim ke Belgia saat berfoto bersama Sihar Sitorus 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Turnamen U-19 Talent Scouting yang dipersiapkan untuk mencari bakat pemain muda asal Sumut untuk di kirim ke Belgia telah selesai digelar. Dari 109 pemain dipilih sebanyak 30 pemain yang telah dipilih oleh tim pemandu bakat untuk berpeluang ke Belgia.

Namun dari 30 nama yang sudah diproyeksikan dikerucutkan lagi. Alhasil tiga orang telah dipilih. Hagi Abdillah , Dedek Suriansyah, dan Arifin Akan Norma akan dikirim ke Belgia.

Turnamen final Talent Scouting “From North Sumatra to Belgium” bertujuan mencari bakat terbaik pemain bola muda Sumatra Utara untuk berlatih di klub milik Sihar Sitorus pemilik klub Pro Duta FC di Belgia.

"Kita tegaskan pemilihan ini berdasarkan hasil proses seleksi yang sudah berlangsung beberapa hari. Mereka telah berjuang sebelumnya dari 700 kemudian 109 dan akhirnya sampai sekarang. Jadi ini memang kita pilih berdasarkan data dan kemampuan mereka," kata Kepala Talent Scouting, Hadi Rahmaddani, Minggu (24/6/2018).

Sihar Sitorus selaku pemilik klub Belgia FCV Dender mengatakan bagi pemain yang tidak terpilih masih memiliki peluang di ajang yang lain. Sihar berharap pemain yang terpilih tersebut bisa membawa nama baik Sumatera Utara nantinya.

"Tentu dengan terpilihnya mereka harus benar-benar siap. Karena di sana akan bersaing lagi dengan pemain lain. Yang kulitnya beda, makannya beda, posturnya beda, jadi harus berjuang lagi. Saya berharap dengan ajang ini setidaknya ada dua atau satu dari Sumut yang bisa main hingga ke Eropa," pungkas Sihar.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help