H-2 Pencoblosan, KPUD Targetkan Distribusi Logistik Pilkada Selesai Malam Ini

KPUD Dairi telah mendistribusikan logistik ke dua lokasi kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Gunung Sitember.

H-2 Pencoblosan, KPUD Targetkan Distribusi Logistik Pilkada Selesai Malam Ini
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi kembali mendistribusikan logistik Pilkada Serentak 2018, baik Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut ke 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi, Senin (25/6/2018).

Sehari sebelumnya, KPUD Dairi telah mendistribusikan logistik ke dua lokasi kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Gunung Sitember.

Komisioner KPUD Dairi, Jenny Ester Pandiangan menjelaskan pendistribusian dilakukan berdasarkan jarak tempuh dan kondisi medan dari masing-masing kecamatan yang terdapat di Kabupaten Dairi.

"Kami mendistribusikan ke lokasi yang jauh terlebih dahulu, baru terakhir yang dekat-dekat, seperti Sidikalang," jelas Jenny.

Ia menjamin seluruh logistik akan tiba paling lama pada Senin malam. Hal itu menjadi suatu keharusan, karena pada Selasa (26/6/2018) besok Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) akan mengirimkan logistik Pilkada tersebut ke seluruh PPS.

"Target harus selesai sampai ke PPK malam ini," sebutnya.

Pada Pilkada Serentak 2018 ini, Kabupaten Dairi yang terdiri dari 15 kecamatan, 168 desa/kelurahan memiliki total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 680 titik.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved