Pilgub Sumut

Jelang Puncak Pilgub, KPU Binjai Monitoring Kesiapan Logistik dan Distribusi C6

Pendistribusian logistik yang sudah rampung sebelum hari puncak tiba di tempat masing-masing.

Jelang Puncak Pilgub, KPU Binjai Monitoring Kesiapan Logistik dan Distribusi C6
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
KPU Binjai meninjau persiapan logistik yang akan dibagikan ke TPS dan Distribusi C6.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai mengklaim sudah siap 100 persen menyelenggarakan Pilgub Sumatera Utara 2018.

Kesiapan ini dikatakan oleh Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Binjai, Labayk Simanjorang, ketika diwawancarai pada Selasa (26/6/2018)

Labayk Simanjorang menjelaskan, kesiapan tersebut diimaksud bahwa panitia penyelenggara sudah menyatakan siap soal pendistribusian logistik yang sudah rampung sebelum hari puncak tiba di tempat masing-masing.

"Persiapan sudah 100 persen. Semua logistik sudah didistribusikan ke lokasi masing-masing. Tinggal pelaksanan saja," ujarnya.

Lanjut Labayk, dia menambahkan, kondisi terbaru KPU Kota Binjai sedang melakukan monitoring untuk pendirian 397 TPS yang direncanakan di 37 kelurahan, di 5 kecamatan Kota Binjai. Monitoring KPU Kota Binjai hingga hari malam, juga memantau proses pengembalian form C6 yang tak terdistribusi kepada masyarakat atau tidak sesuai.

"Kita monotoring pendirian TPS saja. Selain itu misalkan ada yang meninggal dan penduduk pindah, itu form c6nya wajib dipulangkan ke kita. Sejauh ini belum saya dapat laporannya berapa jumlah yang dipulangkan," ujarnya.

Sebelumnya, KPU juga sudah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) kepada orang nomor satu di Kota Binjai, Wali Kota Binjai, Muhammad ‎Idaham ke rumah dinasnya, Jalan Veteran, Binjai Kota. Di mana Idaham diketahui ditetapkan sebagai pemilih di TPS Satria

"Wali Kota Binjai TPSnya di Satria, tapi saya lupa TPS nomor berapa. Lokasi TPS depan Hotel Arimbi di (pekarangan) SD negeri," jelas Labayk Simanjorang.

Sementara, untuk kegiatan pengamanan, Polres Binjai kedatangan tim dari Mabes Polri yang dipimpin Kombes Hariono. Diketahui bahwa tujuan tim Mabes Polri ‎ke Kota Binjai dalam rangka pengecekan langsung terhadap kesiapan Polres Binjai untuk pengamanan pesta demokrasi di wilayah hukumnya.

Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak menerima langsung kunjungan tersebut.

Kapolres mengatakan telah menyiapkan 301 personel untuk dikerahkan pengamanan TPS.

Rombongan dari Mabes Polri menyempatkan melihat langsung logistik yang ditumpuk di Kantor Lurah Tangsi Jalan Veteran, Binjai Kota.

Kepada personel dan staf Kelurahan Tangsi, Kombes Hariono memberi arahan untuk melakukan pengamanan di TPS ‎wajib sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help