KPUD Dairi Berangkatkan Logistik ke Dua Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

KPUD Dairi Berangkatkan Logistik ke Dua Kecamatan
Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik mengibarkan bendera KPU sebelum melepas dua truk yang mengangkut logistik Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut ke Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Gunung Sitember pada Minggu (24/6/2018). 

TRIBUN-MEDAn.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi pada Minggu (24/6) sore.

Pendistribusian logistik itu secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera berlogo KPU yang dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Dairi, Sudiarman dengan disaksikan oleh Panwaslih Dairi, Polres Dairi dan masing-masing perwakilan pasangan calon yang maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi.
"Hari ini (Minggu) kita mendistribusikan logistik Pilkada yaitu Pilbup Dairi dan Pilgub Sumut untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sitember dan Kecamatan Tanah Pinem dengan disaksikan Panwaslih, kepolisian dan masing-masing perwakilan Paslon," kata Sudiarman.

Baca: Klaim Dihadiri 35 Ribu Pendukung, Tim Kampanye Eddy-Jimmy Optimis Menangkan Pilkada Dairi

Menurutnya, pendistribusian logistik untuk dua kecamatan tersebut terlebih dahulu dilakukan dibandingankan 13 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Dairi, dengan alasan mempertimbangkan jarak tempuh dan kondisi medan. "Dua kecamatan ini dulu didistribusikan, karena lokasinya yang cukup jauh. Sisanya akan menyusul besok (Senin)," jelasnya.

Pantauan Tribun Medan, jumlah logistik yang tersimpan di dalam kotak suara tersegel untuk Kecamatan Gunung Sitember berjumlah 52 buah kotak, sedangkan untuk Kecamatan Tanah Pinem berjumlah 94 kotak suara.
Selain itu, pendistribusian logistik untuk Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut 2018 tersebut dilakukan dengan menggunakan dua unit truk. Agar logistik tersebut sampai ke tempat tujuan dengan aman, sejumlah aparat kepolisian bersenjata turut melakukan pengawalan.

Pada Pilkada Serentak 2018 ini, Kabupaten Dairi yang terdiri dari 15 kecamatan, 168 desa/kelurahan memiliki total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 680 titik. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved