Piala Dunia 2018

Rusia Akhirnya Tumbang, Tuan Rumah Piala Dunia 2018 Dipermalukan Uruguay

Gol-gol kemenangan timnas Uruguay dicetak Luis Suarez (menit ke-10), bunuh diri Denis Cheryshev (23'), dan Edinson Cavani (90')

Rusia Akhirnya Tumbang, Tuan Rumah Piala Dunia 2018 Dipermalukan Uruguay
EMMANUEL DUNAND / AFP
Aksi striker timnas Uruguay, Edinson Cavani (tengah, 21), saat berduel dengan penyerang Rusia, Artem Dzyuba (22), dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Samara, Rusia, pada Senin (25/6/2018). 

TRIBUN- MEDAN.COM - Kedigdayaan Rusia pupus. Setelah unggulan dalam 2 laga sebelumnya, tuan rumah Piala Dunia 2018 itu harus menanggung malu, dikalahkan Uruguay dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Samara Arena, Senin (25/6/2018) malam.

 Tampil dihadapan publik sendiri dengan niat untuk menguasai puncak klasemen Grup A, timnas Rusia ternyata babak belur di tangan Uruguay dengan skor 0-3.

Gol-gol kemenangan timnas Uruguay berhasil dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-10), bunuh diri Denis Cheryshev (23'), dan Edinson Cavani (90').

Hasil ini membuat timnas Rusia harus puas tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup A dengan torehan 6 poin dan bakal berjumpa juara Grup B.

 Meski tetap lolos ke babak 16 besar, kekalahan ini sedikit mencoreng nama baik Rusia karena mereka gagal menjaga tradisi negara-negara Eropa penyelenggara Piala Dunia.

Baca: Penasaran Video Panas Mirip Aura Kasih, Mbah Mijan Blak-blakan hingga 5 Fakta Terkuak

Baca: Basarnas Belum Temukan Ide Cara Menarik KM Sinar Bangun di Kedalaman 450 Meter

Tradisi yang dimaksud adalah sukses menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan di fase grup.

Kekalahan ini membuat timnas Rusia gagal mengikuti jejak tiga negara Eropa lainnya yang sebelumnya menjadi tuan rumah Piala Dunia, yaitu Italia, Prancis, dan Jerman.

 Timnas Italia sukses menyapu bersih tiga kemenangan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1990.

Saat itu, timnas Italia sukses mengalahkan Austria, Amerika Serikat, dan Cekoslovakia.

Torehan tersebut berhasil dilanjutkan oleh timnas Prancis di Piala Dunia 1998 dengan menumbangkan Afrika Selatan, Arab Saudi, dan Denmark.

Sedangkan terakhir timnas Jerman mampu melanjutkan tradisi tersebut di Piala Dunia 2006 dengan melumat Kosta Rika, Polandia, dan Ekuador.

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved