Kapolres Kawal Ketat Pilkada, Mulai dari Ikut Subuh Berjamaah dan Jadi Muazin

Kepolisian Resort Langkat mengaeal ketat hari puncak pencoblosan Pilkada Bupati Langkat dan Pilgub Sumut.

Kapolres Kawal Ketat Pilkada, Mulai dari Ikut Subuh Berjamaah dan Jadi Muazin
Kapolres dan personel ikut salat subuh berjamaah sekaligus monitoring proses puncak Pilkada Langkat dan Pilgub Sumut, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Kepolisian Resort Langkat mengaeal ketat hari puncak pencoblosan Pilkada Bupati Langkat dan Pilgub Sumut.

Kapolres turun langsung mengawal agenda salat Subuh berjamaah hingga menjadi muazin di Masjid Nurul Huda Jalan Sudirman Lingkungan III Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Rabu (27/6/2018)

Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto mengatakan kegiatan subuh berjamaah memonitoring pelaksanaan salat Subuh berjamaah jelang pencoblosan di beberapa masjid, wilkum Polres Langkat.

"Kegiatan upaya monitoring agenda subuh berjamaah mulai pukul 05.00 sampai pukul 06.30 wib, monitoring mulai sholat subuh di Masjid Nurul Huda Jalan Sudirman Lingkungan III Keluraha.Perdamaian Kecamatan Stabat," katanya.

Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Arnold mennyampaikan bahwa di masjid Nurul Huda Sholat Subuh dihadiri lebih kurang 100 orang. Kapolres Langkat sekaligus menjadi Muazin salat subuh berjamaah.

" Usai salat subuh jamaah diisi acara penyampaian tausiah. Ustadz Zubir sebagai pentausiah mengajak jemaah untuk tidak memilih pemimpin yang Kafir sesuai dengan Surat Almaidah ayat 51, dan mengajak umat menggunakan haknya untuk memilih pemimpin yang Muslim," ungkapnya.

Lanjut AKP Arnold, rangkaian kegiatan dilanjutkan pesan Kamtibmas oleh Kapolres. Kemudian monitoring di Masjid Azizi Tanjung Pura. Di Masjid Azizi juga digelar shoat subuh dihadiri lebih kurang 100 orang. Di Masjid Azizi dihadiri oleh Kapolsek Tanjung Pura, Danramil dan Kasat Intel Polres Langkat.

"Di Masjid Azizi selaku Imam dan pentausiyah adalah Imam Besar Mesjid Azizi Haji Basyaruddin (Ketua MUI Tj Pura) dengan substansi tausiyah mengajak jamaah untum memilih pemimpin Muslim dan mengimbau jemaah tidak Golput," kata Arnold.

Rangkaian kegiatan monitoring dilanjutkan di Mesjid Raya Stabat. Di masjid ini sholat Subuh dihadiri lebih kurang 50 orang. Monitoring dihadiri oleh Waka Polres Kompol Hendrawan.
Selaku Imam Ustsz Balian yang nenyampaikan doa agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan baik.

"Setelah pelaksanaan sholat subuh sekaligis monitoring dilanjutkan pembagian brosur imbauan pesan-pesan Kamtimas dari Kapores Langkat. Keseluruhan selama pelaksanaan sholat subuh berjemaah situasi aman dan kondusif," pungkas Arnold.

(Dyk /tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help