Pilkada Sumut

Tak Dapat C-6, Warga Jalan Pahlawan Ramai-ramai Datangi TPS 27 Siburabura

Puluhan orang yang mengaku warga Jalan Pahlawan, Sibura-bura pada Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 09.00 WIB mendatangi TPS 27

Tak Dapat C-6, Warga Jalan Pahlawan Ramai-ramai Datangi TPS 27 Siburabura
Sejumlah warga Jalan Pahlawan, Siburabura yang tidak mendapat C-6 dan tidak terdata di DPT mendatangi TPS 27 di kawasan tersebut, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Puluhan orang yang mengaku warga Jalan Pahlawan, Sibura-bura pada Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 09.00 WIB mendatangi TPS 27.

Mereka yang datang tersebut coba mempertanyakan perihal tak dapat undangan memilih (C-6). Selain itu, mereka juga mengaku tak terdaftar di DPT TPS 27 Jalan Pahlawan, Siburabura.

Seperti Jopriando Togatorop. Sampai saat ini ia tidak mendapat C-6 dan tidak terdata di DPT. Padahal tiga orang anggota keluarganya, yaitu istri dan dua orang adiknya terdata di DPT dan mendapat C-6 di TPS 27 Jalan Pahlawan, Siburabura.

"Saya tinggal di sekitar sini. Sampai sekarang nggak dapat C-6. Begitu lihat di DPT nama saya juga tidak ada. Makanya saya datang mempertanyakan ini, kenapa nama saya sebagai kepala keluarga tidak ada, tapi justru tiga anggota keluarga saya bisa memilih. Ini lah disuruh nunjukkan KTP sama petugas di sini," ungkapnya.

Hal tak jauh berbeda disampaikan warga lainnnya bernama Marlon Sitorus. Ia dan satu orang anaknya tidak mendapat C-6 dan tidak terdata di DPT yang ada di papan pengumuman TPS 27, Jalan Pahlawan, Siburabura.

"Saya dan anak saya nggak dapat C-6. Cuma istri yang dapat. Pas dicek nama saya dan anak nggak ada. Padahal sebelumnya nama kami ada di DPT dan dicoklit juga ada. Ini nggak tahu kenapa nama kami nggak ada lagi. Tapi kami disuruh mendaftar bawa KTP," jelasnya.

Sementara itu, jumlah DPT di TPS 27 Jalan Pahlawan, Siburabura yang terdapat di papan pengumuman sebanyak 238 pemilih. Antrian warga yang akan memberikan hak suara pada Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut sudah mulai terlihat.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help