Pilkada Serentak

Terbit Rencana Cium Kaki Ibu Sebelum Mencoblos, Lakukan Hal Ini Bila Menjadi Bupati Langkat

Dia melakukan ritual sujud dan mencium kaki ibundanya memohon restu dan doa demi bertarung di Pilkada Bupati Langkat 2018

Terbit Rencana Cium Kaki Ibu Sebelum Mencoblos, Lakukan Hal Ini Bila Menjadi Bupati Langkat
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Terbit Rencana yang mengenakan kemeja warna kuning pamer jari usai mencoblos bersama ibu, istri dan dua anaknya, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Terbit Rencana Perangin-angin kumpul bersama ibunda, istri dan anaknya sebelum menuju TPS di dekat rumahnya, di Dusun 1, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat.

Dia melakukan ritual sujud dan mencium kaki ibundanya memohon restu dan doa demi bertarung di Pilkada Bupati Langkat 2018.

"Tadi sudah minta restu orangtua, karena doa restu orangtua salah satu berkat kemenangan. Semoga masyarakat mempercayakan kepada saya. Semoga saya menang. Semua itu berkat Allah SWT, orangtua, relawan, tim sukses dan pastinya masyarakat," katanya, Rabu (27/6/2018).

Usai mencoblos bersama ibu, istri dan dua anaknya, Terbit Rencana yang mengenakan kemeja warna kuning telah mengucapkan nazar jika terpilih sebagai pemenang Pilkada 2018-2023 mendatang. Dia bernazar akan memberangkatkan 100 orang masyarakat pergi Umrah ke tanah suci.

"Insyaallah jika saya menang, saya akan memberangkatkan 100 orang pergi Umrah. 100 orang akan saya berangkatkan pada bulan 10 nanti," katanya.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin diwawancarai soal rekap penghitungan suara belum mendapatkan hasil keseluruhan. Pihak KPU masih menunggu hasil pemungutan suara dari 1.862 TPS di 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat. Disebutkan bahwa jumlah DPT berkumlah 693.887.

"Belum ada lah sama kita hasil rekapnya. Tanggal 28 sampai 4 Juli nanti dapat data dari semua kecamatan, baru diumumkan has Pilgub dan Pilkada. Kita masih menunggu dari 23 seluruh kecamatan. Saat ini paling ada berita hasil rekap per TPS di online saya lihat," katanya.

Baca: Hasil Hitung Cepat Edy- Ijeck Menang, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Musa Rajeckshah

Baca: Edy-Ijeck Menang Quick Count Versi Lingkaran Survei Indonesia, Ini Hasil Lengkapnya

Baca: Ini Komentar Djarot dan Sihar Soal Hitung Cepat Lembaga Survei

Ketua Kolompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS 1, Rahmatsyah Sitepu kepada tribun-medan.com menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan pemungutan suara sesuai batas peraturan. Dan saat diwawancarai pukul 16.40 WIB penghitungan suara untuk Pilgub Sumut dan Pilkada Langkat telah dirampungkan.

Dijelaskannya, DPT di TPS 1, Dusun I Nangka Lima Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat berjumlah 312. Total kertas suara yang masuk sebanyak 306.

Suara Paslon Gubernur Sumut urut 1 mengungguli paslon nomor 2. Sedangkan hasil Pilkada Bupati Langkat dimenangkan oleh Paslon Terasa dengan perolehan suara sangat mencolok.

"Untuk hasil suara Pilgub Sumut di TPS 1, nomor 1 (Edy-Musa Rajeck Shah) memperoleh 199 suara, nomor 2 (Djarot-Sihar) 105 suara, 2 suara batal. Sedangkan hasil ntuk Pilkada Bupati Langkat nomor 1 (Terbit Rencana) 301 suara, nomor 2 (Rudi-Budi) 5 suara, nomor 3 (Sulistianto-Heriansyah) nihil. Di tempat kita semua aman terkendali, gak ada rusuh-rusuh," jelasnya.

Informasi dihimpun tribun-medan.com, di TPS tempat Bupati Langkat, Ngongesa Sitepu tepatnya di Desa Sei Limbat, pasangan Ermas unggul tipis dari pasangan Djoss.

Sedangkan untuk Pilkada Langkat, Paslon Terasa unggul dengan meraih 185 suara, paslon nomor 2 Rudi-Budi meraih 38 suara, dan paslon 3 Sulistianto-Heriansyah raih 32 suara, dan suara batal 12. Terasa juga unggul telak di TPS 3 Kecamatan Kuala.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved