Cocowork Coworking Space akan Gelar Workshop Tentang Startup dan Kewirausahaan

Cocowork Coworking Space, ruang kerja yang baru saja mengganti nama brand, yang sebelumnya adalah EV Hive

Cocowork Coworking Space akan Gelar Workshop Tentang Startup dan Kewirausahaan
Suasana di Cocowork Clapham 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Cocowork Coworking Space, ruang kerja yang baru saja mengganti nama brand, yang sebelumnya adalah EV Hive, akan mengadakan kegiatan Startup Weekend.

Diadakan di Cocowork Clapham pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli mendatang, kegiatan Startup Weekend tersebut akan menghadirkan sejumlah narasumber yang berpengalaman.

“Kegitan Startup Weekend bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang diperuntukkan untuk siapa saja yang ingin mempelajari dan terjun dalam dunia startup, mulai dari kalangan professional, pengembang, mahasiswa, hingga pelajar,” ujar Founder Clapham, Christopher Angkasa, Jumat (29/6/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan akan dimulai dengan pitching pada Jumat malam (29/6/2018) yang kemudian akan dilanjutkan dengan diskusi, mengembangkan rencana bisnis, dan penciptaan prototipe. 

“Startup Weekend Medan merupakan kegiatan yang tepat bagi orang-orang yang memiliki kesamaan visi dan harapan dalam mewujudkan berkembangnya ekosistem startup di Kota Medan,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk sebagian besar orang, istilah startup masih susah dimengerti. Banyak orang yang belum tahu bagaimana mereka harus memulai, dikarenakan tidak bisa berhubungan dengan ekosistem atau komunitas yang tepat.

 “Startup Weekend ini adalah ajang di mana orang-orang diajak untuk langsung terjun dan menciptakan sesuatu. Jadi teori didapatkan langsung dari praktek,” terangnya.

Ia menuturkan, pada Startup Weekend tersebut, peserta dituntut untuk membuat ide startup dan dapat berkolaborasi dengan individu-individu lain untuk membuat ide-ide menarik.

“Hadir juga para pembicara dari pemimpin industri yang siap memberikan masukan dan tanggapan yang bermanfaat. Di hari selanjutnya, kegiatan ini akan berfokus pada praktek, inovasi, dan pendidikan di mana disediakan tim yang dapat membantu para peserta untuk mengeksekusi hasil pemikiran-pemikiran yang ada,” tuturnya.

CEO Cocowork, Carlson Lau, mengatakan Startup Weekend adalah lingkungan yang sempuran untuk menguji ide dan dapat menjadi langkah pertama untuk meluncurkan startup sendiri.

 "Workshop ini dapat membantu Anda untuk mengenal dunia startup dan kewirausahaan. Di sini Anda dapat belajar mengenai proses dan konsep startup, bertemu wirausahawan yang berpengalaman dan penuh semangat dalam mengembangkan dunia ini,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah bentuk kerjasama Cocowork dengan Techstars, jaringan sebuah akselerator asal Amerika yang fokus untuk menyediakan program-program untuk membantu individu-individu mendapatkan bimbingan dalam membangun startup.

"Kami sangat bangga atas kesempatan untuk menjadi host kegiatan ini di Medan. Kami percaya bahwa sangat banyak individu dengan bakat tersembunyi yang sangat membutuhkan inspirasi,” ungkapnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved