Manajemen PSMS Minta Suporter Tertib

PSMS Medan harus mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait masuknya suporter.

Manajemen PSMS Minta Suporter Tertib
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS saat memberikan penghormatan kepada suporter 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan harus mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait masuknya suporter dan melalukan pelemparan ke dalam Stadion Teladan saat laga PSMS kontra Persib Bandung 5 Juni lalu. Akibatnya tim Ayam Kinantan didenda sebesar Rp 80 juta. Manajemen PSMS Medan merasa keberatan terkait hukuman denda tersebut.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan, PSMS sudah menerima salinan sanksi dari Komdis PSSI tersebut dan segera banding serta meminta pengurangan jumlah denda. "Kami telah membuat surat banding ke Liga. Intinya kami sudah sampaikan bahwa suporter hanya kesal terhadap kepemimpinan wasit. Jadi kami hanya banding untuk meringankan biayanya. Kalau boleh separuhnya, ini yang kami usulkan," kata Julius, Sabtu (30/6).

Baca: Seorang Suporter PSMS Hilang dalam Tragedi Kapal KM Sinar Bangun, Ini Kata Ketua Smeck Hooligan

Julius mengatakan, pada pertandingan yang berkesudahan dengan 0-3 untuk Persib tersebut, penonton kesal dengan kepemimpinan wasit. Apalagi penampilan PSMS memang sangat mengecewakan.

Manajemen mengimbau agar penonton dan suporter menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelemparan pada laga selanjutnya. Karena akan merugikan bagi tim kebanggaan mereka sendiri. "Mari sama-sama kita jaga untuk ke depannya. Baik penonton maupun suporter saling menjaga stadion kebanggan kita. Tapi begitu pun kami akan seleksi lagi dalam penjagaan pintu agar tidak membawa botol minuman ke stadion dan lebih diperketat," imbaunya.

Sebelumnya, melalui sidang, Komdis PSSI mengeluarkan keputusan denda dan sudah disampaikan ke PSMS tertanggal 24 Juni 2018. Dalam salinan keputusan Komdis PSSI Liga 1 nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018, PSMS dikenai denda Rp80 juta.

Suporter PSMS terbukti melakukan pelemparan botol pada menit ke-82 dan menit ke-84, serta menit ke-90+.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help