Home »

Sport

Ucok Merangkap Jadi Pelatih

Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom mengambil alih latihan PSMS selama dua hari.

Ucok Merangkap Jadi Pelatih
Tribun Medan /Ilham Fazrir Harahap
Pelatih Kiper, Sahari Gultom saat memberikan arahan kepada Legimin dkk di Kebun Bunga, Jumat (29/6/2018) 

TRIBUN-MEdan.COM, MEDAN - Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom mengambil alih latihan PSMS selama dua hari. Ia merangkap menjadi pelatih kiper sekaligus memberikan program latihan kepada Legimin dkk saat berlatih di Kebun Bunga. Pasalnya dua pelatih mereka Djadjang Nurdjaman dan Suharto AD tengah fokus mengikuti kursus kepelatihan. Pelatih Kepala PSMS Medan Djadjang Nurdjaman izin mengikuti kurus kepelatihan lisensi Pro AFC.

Sedangkan Asisten Pelatih Suharto AD juga izin menjalani kursus lisensi A AFC hingga dua pekan. Otomatis dalam dua hari ini skuat PSMS tak dipimpin oleh pelatih utamanya. Gultom pun harus bekerja ekstra untuk membagi tugasnya.

Baca: Jalani Debut Kembali Bersama PSMS Medan, Abdul Rohim Senang Bilang Begini

"Ya tidak masalah saya yang gantikan sementara sambil menunggu Coach Djadjang datang. Tidak ada kesulitan. Program yang sudah diberikan kepada saya mampu dijalankan pemain dan mereka mengerti," kata Ucok, sapaan akrab Sahari, Sabtu (30/6).

Ucok mengaku senang para pemain antusias mengikuti program latihan.

Ucok yang sejatinya adalah pelatih kiper mengaku harus kerja keras dimana latihan untuk kiper diintensifkan pada pagi dan baru sore menjalankan program untuk pemain.

Meski menangani tim sendirian, Ucok tetap memantau kondisi fisik pemain. Bahkan ia menjalankan program tes fisik kepada pemain untuk mengukur kondisi terakhir Legimin dkk.

"Hari ini kita lakukan tes fisik buat pemain. Selain evaluasi dari hasil uji coba kemarin, fisik juga jadi kendala saat ini. Karena mereka libur selama Lebaran kemarin. Meningkatkan kondisi fisik mereka lagi untuk lawan Madura United nanti," katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help