Bank Sumut Hadirkan Dana Talangan Umroh

PT Bank Sumut baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Dana Talangan Umroh. Produk tersebut sengaja dihadirkan

Bank Sumut Hadirkan Dana Talangan Umroh
TRIBUN MEDAN/RISKY
Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Dana Talangan Umroh. Produk tersebut sengaja dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terutama nasabahnya yang ingin melakukan umroh.

“Di samping adanya Tabungan Haji Makbul, Bank Sumut mulai lagi dengan menciptakan satu produk yaitu dana talangan untuk muroh yang baru dilaunching pada 26  Juni dan sudah disetujui oleh OJK,” ujar Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Tengku Mahmud Jeffry.

Ia menjelaskan, semua produk yang dihadirkan Bank Sumut, termasuk produk Dana Talangan Umroh yang memang hadir sesuai dengan persetujuan dari OJK.

“Produk Dana Talangan Umroh sudah disetujui dan sudah launching sehingga masyarakat Sumut yang ingin melakukan ibadah umroh tanpa perlu khawatir sudah bisa memanfaatkan produk tersebut,” jelasnya.

Ia menerangkan, Dana Talangan Umroh merupakan produk layanan untuk masyarakat yang ingin melakukan ibadah umroh dan telah bekerjasama dengan beberapa travel umroh yang sudah berpengalaman dan bonafit.

“Dengan produk tersebut, masyarakat atau nasabah yang ingin melaksanakan umroh tetapi dalam waktu dekat tidak memiliki kemampuan untuk bayar biayanya, cukup dengan 10 persen bisa berangkat umroh,” terangnya.

Ia mengungkapkan, sementara 90 persen sisanya tersebut kemudian bisa diangsur atau cicil maksimal 36 bulan. Dengan produk Dana Talangan Umroh tersebut, nasabah bisa berangkat umroh terlebih dahulu baru setelah itu dilakukan pembayaran.

“Untuk 90 persen sisanya lah yang ditalangi terlebih dahulu oleh Bank Sumut. Setelah umroh kemudian sisa pembayaran bisa dilakukan dengan maksimal waktu 3 tahun,” ungkapnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help