Bank Sumut Targetkan Bisa Tambah Lebih Banyak Kuota Jamaah Haji

PT Bank Sumut menargetkan bisa menambah porsi lebih banyak lagi pada saat periode haji di tahun ini. Untuk tahun ini

Bank Sumut Targetkan Bisa Tambah Lebih Banyak Kuota Jamaah Haji
Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Tengku Mahmud Jeffry, saat memberikan kata sambutan di pembukaan Manasik Haji Akbar di Asrama Haji Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut menargetkan bisa menambah porsi lebih banyak lagi pada saat periode haji di tahun ini. Untuk tahun ini, Bank Sumut bisa memberikan kontribusi sebesar 24 persen dari kuota jamaah haji yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Tengku Mahmud Jeffry, ditemui disela-sela pembukaan Manasik Haji Akbar di Asrama Haji Medan, berharap bisa berpartisipasi di atas 24 persen pada ibadah haji tahun mendatang.

“Harusnya partisipasi Bank Sumut saat haji tidak hanya 24 persen, sebenarnya harapan kami harusnya jauh di atas 24 persen dari kuota jamaah haji di Sumut yang sebanyak 8ribuan jamaah,” jelasnya, Jumat (29/6/2018).

Ia menerangkan, memang benar jika dibandingkan pada tahun 2006 di mana kegiatan haji pertama kali dilakukan Bank Sumut hanya 126 jamaah saja yang mengikuti manasik haji.

”Tapi sekarang di tahun 2018 mengalami kenaikan sebanyak 1991 jamaah dan mudah-mudahan kami yakin akan terus bertambah,” terangnya.

Ia menuturkan, di tahun 2019 mendatang, kuota jamaah haji dari Bank Sumut harus lebih besar lagi dibandingkan tahun 2018 ini

“Tahun depan harus lebih besar, harusnya di atas 24 persen. Kita juga tidak muluk-muluk sampai 50 persen. Dan Bank Sumut akan terus berupaya semaksimal mungkin agar kuota jamaah tersebut bisa bertambah,” tuturnya.

Ia mengatakan, oleh karena itu, Bank Sumut akan selalu berupaya seperti menghadirkan fasilitas-fasilitas terbaik untuk para calon jamaah haji tersebut.

“Hingga saat ini Bank Sumut sudah menghadirkan beragam fasilitas yang memang terbaik seperti Manasik Haji yang semuanya gratis mulai dari angkutan hingga pelaksanaan sampai souvenir yang diberikan,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help