Bank Sumut Berkomitmen Terus Berikan Kontribusi untuk Masyarakat

Bank Sumut sebagai bank daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota

Bank Sumut Berkomitmen Terus Berikan Kontribusi untuk Masyarakat
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto saat memberikan souvenir kepada peserta Manasik Haji, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bank Sumut sebagai bank daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di seluruh Sumatera Utara, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, mengatakan, selain kontribusi dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pembangunan, Bank Sumut juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat.

“Bentuk kepeduliannya salah satunya adalah yang hari ini kami wujudkan kepada para Tamu Allah SWT, yaitu manasik haji gratis kepada seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat melalui Tabungan Haji Makbul Bank Sumut,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, Selasa (3/7/2018).

Ia menjelaskan, Bank Sumut saat ini menjadi role model bagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas bagi jamaah haji dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama RI.

“Karena merupakan Bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji secara gratis, mulai dari penjemputan dan kepulangan di daerah serta manasik haji dikumpulkan di asrama haji Medan,” jelasnya.

Ia menerangkan, kegiatan  Manasik Haji dilakukan dua gelombang dan gelombang pertama telah selesai dilakukan dan kali ini memasuki gelombang kedua.

“Iini Insya Allah akan kita laksanakan selama dua hari berupa teori dan praktek ibadah haji untuk memberikan bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan, menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci,” terangnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan manasik haji tersebut maka diharapkan calon jamaah haji memahami makna yang terkandung dalam setiap ibadah haji sehingga nantinya para calon jamaah haji mempunyai pemahaman, mampu dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan benar untuk mencapai haji yang mabrur.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved