Bank Sumut Permudah Nasabah yang Ingin Berangkat Haji Lewat Tabungan Haji Makbul

Bank Sumut memiliki produk Tabungan Haji Makbul yang merupakan salah satu produk tabungan yang dipersembahkan Bank Sumut

Bank Sumut Permudah Nasabah yang Ingin Berangkat Haji Lewat Tabungan Haji Makbul
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto saat memberikan souvenir kepada peserta Manasik Haji, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut memiliki produk Tabungan Haji Makbul yang merupakan salah satu produk tabungan yang dipersembahkan Bank Sumut untuk memudahkan para jama’ah yang memiliki niat ke tanah suci.

“Hanya dengan saldo awal Rp 100 ribu, nasabah sudah bisa menabung dan mengumpulkan dana untuk menunaikan ibadah haji. Hingga Desember 2017, jumlah nasabah Tabungan Haji Makbul Bank Sumut ini telah mencapai 24.445 orang,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto, Selasa (3/7/2018).

Ia menerangkan, pada tanggal 26 Juni 2018 lalu Bank Sumut juga telah meluncurkan program pembiayaan dana talangan umrah.

“Kami berharap program pembiayaan ini dapat menjadi solusi bagi kita semua yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah umrah,” terangnya.

Bank Sumut telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini sejak tahun 2006  sebanyak 123 orang, dan terus meningkat setiap tahunnya.

“Pada tahun 2018 ini nasabah Bank Sumut pemilik Tabungan Makbul yang akan menunaikan ibadah haji dan mengikuti manasik haji akbar ini sebanyak 1.991 orang dibandingkan 32,56 persen pada tahun 2017 yang berjumlah 1.502 orang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, jumlah tersebut adalah kurang lebih 24 persen dari total jamaah haji yang berangkat dari Sumatera Utara (Sumut).

“Selain fasilitas manasik haji tentunya banyak fasilitas lainnya yang akan diberikan yaitu: bakal seragam batik haji, kain ikhram serta mukena, tas, kantungan batu, payung dan uang Riyal Arab Saudi sebesar 100 Sar yang dikonversi ke mata uang rupiah yang akan kami transfer ke rekening tabungan bapak ibu masing-masing,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved