Piala Dunia 2018

Jepang Sempat Unggul 2-0 atas Belgia hingga Dikalahkan di Injury Time, Pertandingan Dramatis!

Beligia membalikkan keadaan, detik terakhir laga melalui gol-gol dari Jan Vertonghen (menit ke-69), Marouane Fellaini (74'), dan Nacer Chadli (90+4').

Jepang Sempat Unggul 2-0 atas Belgia hingga Dikalahkan di Injury Time, Pertandingan Dramatis!
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 3 Juli 2018. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Timnas Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah di babak 16 besar ditekuk Belgia dengan skor 2-3 pada laga yang digelar di Stadion Rostov Arena, Selasa (2/7/2018) atau Rabu diri hari WIB.

 Pada pertandingan tersebut, timnas Jepang sempat unggul dua gol melalui sepakan indah Genki Haraguchi (menit ke-48) dan Takashi Inui (52').

Namun, timnas Belgia mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga detik terakhir laga melalui gol-gol dari Jan Vertonghen (menit ke-69), Marouane Fellaini (74'), dan Nacer Chadli (90+4'). 

Kekalahan dramatis ini tentu sangat menyakitkan bagi publik Jepang dan sulit untuk dilupakan.

Baca: Selamat! Brasil ke Perempat Final, Tunggu Calon Lawan Pemenang Belgia vs Jepang 

Hasil ini juga membuat Tim Samurai Biru harus kembali gagal melangkah lebih jauh dari babak 16 besar.

 Namun, ada sisi positif dari perjalanan timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Takashi Inui dkk mengalami banyak perkembangan hingga mampu memecahkan beberapa rekor.  

Bahkan, ada dua rekor sekaligus yang berhasil dipecahkan timnas Jepang saat takluk dari Belgia.

Rekor yang dimaksud pada laga kontra Belgia adalah gol pertama yang berhasil dicetak timnas Jepang di fase gugur Piala Dunia.

Sepanjang sejarah, timnas Jepang 3 kali berhasil lolos ke babak 16 besar, yaitu pada Piala Dunia 2002, 2010, dan 2018. Namun, baru kali ini timnas Jepang sukses mencetak gol.

Baca: Terungkap Ucapan Ratna Sarumpaet yang Sebut Mewakili Keluarga Korban, Inilah Komentar Netizen

Selain itu, gol dari Genki Haraguchi dan Takashi Inui tersebut membuat timnas Jepang sukses mencetak 6 lesatan di sepanjang Piala Dunia 2018.

Jumlah tersebut merupakan rekor tertinggi yang pernah dicetak timnas Jepang dalam satu gelaran Piala Dunia.

Rekor timnas Jepang sebelumnya adalah 5 gol pada Piala Dunia 2002 saat menjadi salah satu tuan rumah bersama Korea Selatan.

Selain dua rekor ini, sebelumnya timnas Jepang juga sukses menjadi tim Asia pertama yang berhasil meraih kemenangan atas wakil Amerika Selatan di ajang Piala Dunia saat menang 2-1 atas Kolombia di fase grup

Artikel ini sudah tayang di bolasport dengan judul Timnas Jepang Pecahkan 2 Rekor Sekaligus Saat Disingkirkan Belgia

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved