Kucurkan Dana Rp 324 Miliar, Anggota DPRD Ingin Sport Centre Sumut Layaknya Jakabaring

Juliski Simorangkir berharap sport centre tersebut dapat dibangun berstandar layaknya Komplek Olahraga Jakabaring di Palembang.

Kucurkan Dana Rp 324 Miliar, Anggota DPRD Ingin Sport Centre Sumut Layaknya Jakabaring
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Komisi E DPRD Sumut menggelar RDP dengan Dispora Sumut untuk mengetahui persiapan Sumut sebagai Tuan Rumah PON 2024, di Kantor DPRD Sumut, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Besarnya kucuran dana untuk pembangunan sport centre perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 diharapkan dapat bertaraf nasional.

Anggota DPRD Sumut, Juliski Simorangkir berharap sport centre tersebut dapat dibangun berstandar layaknya Komplek Olahraga Jakabaring di Palembang.

"Kita mendukung pengadaan itu, tapi tetap grand desain seluruhnya, jangan poradisan. Dibikin satu lokasi ada stadion nya seperti Jakabaring di Palembang. Itukan satu lokasi kita minta seperti itu," terangnya, Selasa (3/7/2018) di Gedung DPRD Sumut, Medan.

Anggota komisi E ini menjelakan untuk memenuhi nilai yang tak besar tersebut harus ada inisiatif dari daerah untuk menggerakkan pusat untuk membantu pembiayaan.

"Jadi provinsi harus mengambil inisiatif dulu untuk mengadakan dana baru nanti pusat bisa membantu. Kalau kita mengharapkan pusat saja tanpa ada gerakan kita nanti pusat diam-diam saja. Kita pancing dari APBD sehingga pusat juga membantu dan juga kabupaten kota dilibatkan," terangnya.

Selain itu, Juliski juga meminta Dispora segera mengundang seluruh stake holder dari pengcab yang ada di daerah untuk diskusi terkait prestasi di PON 2024.

"Kemudian Dispora kita minta adakan fgd mengundang stakeholder mulai dari pengurus cabang olahraga yang ada di pemerintah kabupaten/kota. Secepatnya ini dilakukan supaya masyarakat lebih cepat mengetahui," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved