PSMS Gilas PS Bhinneka 4-0, Uji Coba di Stadion Teladan

Perlahan-lahan PSMS yang menguasai permainan. Serangan yang mereka ciptakan sempat membuat kerepotan lini pertahanan Bhinneka.

PSMS Gilas PS Bhinneka 4-0, Uji Coba di Stadion Teladan
TRIBUN MEDAN/ILHAM HARAHAP
PSMS uji coba hadapi PS Bhinneka di Stadion Teladan, Selasa (3/7/2018). PSMS unggul 4-0. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan mendapatkan hasil positif jelang hadapi Madura United lanjutan Liga 1 nanti. Mereka berhasil meraih kemenangan atas PS Bhinneka empat gol tanpa balas dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Selasa (3/7/2018).

Empat gol yang diperoleh PSMS diciptakan oleh Reinaldo Lobo, Antoni Nugroho, Wilfried Yessoh dan Lamine Fofana (own goal).

Semenjak pluit ditiupkan, PS Bhinneka mencoba mendominasi jalannya permainan. PSMS justru terlihat bersabar menerima serangan yang dimotori oleh Dini Yudistira dkk.

Perlahan-lahan PSMS yang menguasai permainan. Serangan yang mereka ciptakan sempat membuat kerepotan lini pertahanan Bhinneka.

Menit ke-11 gawang PSMS sempat terancam. Sundulan dari Rein Aupe mengenai tiang gawang setelah sempat skrimit di dalam kotak penalti.

Menit ke-13 PSMS berhasil menciptakan gol lewat sundulan Reinaldo Lobo. Berawal dari tendangan sudut, Lobo menang duel di udara. Sundulan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, PSMS menguasai jalannya permainan. Mereka lebih bersabar untuk menusuk pertahanan Bhinneka. Menit ke-36 PSMS menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Antoni Nugroho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah menerima umpan terobos, Antoni berlari kencang ke gawang. Dengan tenang ia melesakkan tendangan ke sudut gawang. Keunggulan PSMS 2-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, PSMS mendominasi jalannya permainan. Legimin dkk mengambil inisiatif dengan merapikan permainan cepat.

Alhasil, delapan menit berjalan PSMS menambah keunggulan lewat Strikernya, Wilfried Yessoh. Menerima umpan terobosan dari Erwin, Yessoh berlari kencang ke gawang dan melesakkan tendangan ke sudut gawang Masa'i Muhammad. Skor berubah menjadi 3-0.

Menit ke-70 PSMS kembali menambah keunggulan. Gol keempat PSMS terjadi akibat kesalahan antisipasi pemain bawah Bhinneka Lamine Fofana.

Gusti Sandria yang bermaksud memberikan umpan mendatar dari sisi kiri, salah diantisipasi oleh Lamine yang berakibat terjadi gol bunuh diri.

Di sisa waktu yang ada, PS Bhinneka mencoba memperkecil ketinggalan. Namun kuatnya barisan pertahanan PSMS menyulitkan Bhinneka merobek gawang. Keunggulan PSMS 4-0 pun bertahan hingga pluit panjang ditiupkan.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved