Viral Medsos

Seperti di KM Sinar Bangun, Detik-detik Ferry KM Lestari Maju juga Direkam Penumpangnya

Sambil memberikan penjelasan, dia menjelaskan bahwa live streaming yang dilakukan bukan untuk gaya-gayaan.

Seperti di KM Sinar Bangun, Detik-detik Ferry KM Lestari Maju juga Direkam Penumpangnya
Facebook
Penumpang kapal feri KM Lestari Maju bertahan di seutas tali saat feri tenggelam 

TRIBUN-MEDAN.com - Detik-detik kapal tenggelam ternyata diabadikan para penumpangnya. Seperti yang dilakukan penumpang KM Sinar Bangun yang karam Senin (18/6/2018) di Danau Toba, penumpang juga mengabadikan detik-detik tenggelamnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Bedanya, penumpang KM Lestari Maju melakukan, rekaman live para penumpang yang meminta bantuan juga turut viral.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani membenarkan bahwa video-video yang beredar tersebut merupakan rekaman dari sejumlah penumpang kapal feri KM Lestari Maju.

“Sempat beberapa warga merekam video saat kapal oleng dan penumpang panik sambil mengenakan jaket pelampung. Selain itu, ada pula yang melakukan live di media sosial untuk memberikan sinyal kepada masyarakat yang berada di darat,” katanya, Selasa.

Dicky Sondani dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa (3/7/2018) mengatakan, data yang diperoleh dari Polres Selayar menyebutkan bahwa korban meninggal saat ini mencapai 12 orang.

“Korban meninggal 12 orang, seorang diantaranya adalah bayi. Itu data yang kami peroleh dari Polres Selayar. Kami belum bisa pastikan total yang meninggal maupun yang selamat. Tapi totalnya penumpang sebanyak 139 orang,” tegasnya.

Dicky mengungkapkan, bahwa tim gabungan dari Polres Selayar dan Basarnas sedang melakukan evakuasi terhadap korban tenggelamnya KM Lestari Maju. Dimana saat ini, semua tim yang bergerak ke lokasi terfokus pada penyelamatan seluruh penumpang.

“Itu kapal awalnya akan tenggelam, karena kebocoran lambung kapal. Melihat kondisi tersebut, nahkoda berupaya mengkandaskan kapal di dekat pulau di dekat Kabupaten Kepulauan Selayar. Jadi tidak tenggelam sepenuhnya hingga ke dasar laut,” katanya.

Salah satunya yang viral di media sosial adalah video live streaming berdurasi 4 menit yang diunggah pemilik akun Facebook bernama Ekha Nursalam Suardi.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved