Home »

Sport

» Basket

Kembalikan Kejayaan Basket Sumut, LIMA Gelar Kompetisi Mahasiswa Tingkat Sumatera di Medan

Liga Mahasiswa (LIMA) kembali menggelar kompetisi antar mahasiswa tingkat Sumatera di Kota Medan.

Kembalikan Kejayaan Basket Sumut, LIMA Gelar Kompetisi Mahasiswa Tingkat Sumatera di Medan
Press Conference Liga Mahasiswa bertajuk Sumatera Conference (SMC) di Hotel Four Points Sheraton, Jl. Gatot Subroto No.395, Sei Sikambing D, Kota Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Liga Mahasiswa (LIMA) kembali menggelar kompetisi antar mahasiswa tingkat Sumatera di Kota Medan.

Kompetisi yang bertajuk Sumatera Conference (SMC) diselenggarakan mulai 6 - 13 Juli 2018 di GOR Universitas Prima Indonesia Indonesia, Jl. Danau Singkarak, Medan Helvetia, Medan.

Terdapat 7 tim yang berpartispasi dalam kompetisi ini diantaranya, Universitas Prima Indonesia, Perguruan Tinggi Cendana, STIE Eka Prasetya, Universitas Muhammadiyah Sumut, UIN Suska Riau, STMIK Time dan Universitas Pelita Harapan Medan.

General Manager (GM) Liga Mahasiswa, Rida Achmad mengatakan gol dari kompetisi ini adalah pengembangan mahasiswa yang disebut Student Athlete.

"Kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan mahasiswa dalam bidang olahraga. Apabila anda di jalur prestasi namun mandek kalian tetap masih bisa bertumpu di pendidikan yang dimiliki. Tidak diujung harinya ketika tidak lagi menjadi atlet menjual jus atau tak bisa mencari nafkah," katanya, di Hotel Four Points Sheraton, Jl. Gatot Subroto No.395, Sei Sikambing D, Kota Medan.

Untuk itu dijelaskan wanita berambus gonjes dengan balutan jas hitam menerangakan terdapat peraturan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar untuk memiliki indeks prestasi (ip) di atas 2,0.

"Jadi kita punya standart untuk peserta memiliki Ipk 2,0 karena kami sangat mendukung pendidikan, yang kami sebut Student Athlete. Olahraga penting tapi harus didukung pendidikan yang tepat," jelasnya.

Namun, bukan hanya itu, LIMA dijelaskan Rida mimilih Kota Medan adalah untuk mengembalikan kejayaan basket di tingkat nasional.

"Kita berharap kejuaraan ini diadakan di Kota Medan. Untuk meneruskan bakat yang ada di sini dan mengembalikan kejayaan basket Medan dan Sumut. Beberapa pemain dari liga ini juga ada yang beberapa yang ditarik club nasional," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help