Kolaborasi Batik Medan dan JFC Pukau Pengunjung Colorful Medan Carnival

Kolaborasi Fashion Batik Medan dan Jember Fashion Carnaval (JFC) pukau ribuan pengunjung yang hadir menyaksikan Fashion Busana Carnaval

Kolaborasi Batik Medan dan JFC Pukau Pengunjung Colorful Medan Carnival
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Rita Maharani dan Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi melihat Colorful Medan Carnival 2018 di Jalan Pulau Pinang, Medan, Minggu (1/7/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kolaborasi Fashion Batik Medan dan Jember Fashion Carnaval (JFC) pukau ribuan pengunjung yang hadir menyaksikan Fashion Busana Carnaval yang merupakan rangkaian acara dari Colorful Medan Carnival, yang dipusatkan di jalan Pulau Penang, Minggu (1/7).

Masyarakat dan wisatawan yang hadir dari dalam dan luar negeri tampak antusias menyaksikan parade fashion yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hut Kota Medan ke 428 tahun.

Parade Fashion Busana Carnaval ini turut pula disaksikan oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH, Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

Selain menampilkan busana koleksi dari Jember Fashion Carnaval (JFC) karya Dynand Fariz, dalam parade fashion ini juga menampilkan busana batik Medan karya Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH dan Fashion Busana Karnaval dari Kota Medan.

Tidak hanya itu saja, parade fashion karnaval ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian multi etnis, reog, sigale-gale, dan lompat batu.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas prakarsanya melaksanakan fashion busana karnaval ini, sebagai bagian dari dukungan terhadap Pemko Medan dalam membangun pariwisata dan kebudayaan di Kota Medan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si mengatakan kegiatan Colorful Medan Carnival Fashion Show ini merupakan bagian dari upaya menyemarakkan Hari Jadi Kota Medan ke -428 Tahun yang tepat jatuh pada hari ini tanggal 1 Juli 2018. Artinya kegiatan yang sangat positif ini dengan menampilkan ribuan kostum yang unik dengan mengedepankan kearifan lokal dari tiap - tiap daerah. Apalagi Kegiatan ini menghadirkan Jember Fashion Carnaval yang telah dikenal sebagai event Internasional.

Selanjutnya Wali Kota berharap kegiatan Fashion Busana Carnaval ini dapat membawa manfaat positif bagi kita semua, terutama dalam menanamkan kesadaran masyarakat agar mengetahui akan keanekaragaman budaya di seluruh Indonesia, sebab keberagaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya.

"Melalui Kegiatan Colorful Medan Carnaval, Fashion Show ini dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Medan, sehingga Kota ini dapat semakin dikenal dan dapat bersaing dengan kota - kota lainnya", kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah ikut berpartisipasi dalam Colorful Medan Carnaval ini. Tentunya keikutsertaan JFC semakin menambah kemeriahan HUT Kota Medan ke -428 tahun.

Kemudian Wali Kota berpesan, di Usia ke 428 tahun Kota Medan terus berkembang menjadi kota metropolitan yang bersaing dengan kota lainnya. Selain itu Pembangunan juga terus dilakukan Pemerintah Kota. Oleh sebab itu diperlukan seluruh dukungan elemen masyarakat untuk menjaga kota ini karena Medan Rumah Kita bersama.

Kedepanya, Wali Kota Medan berharap agar event event seperti ini dapat diketahui oleh masyarakat luas maupun daerah lain sebagai bentuk promosi pariwisata dan kebudayaan kota Medan. (YH)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved