Home »

Sport

Atlet Legendaris Susi Suanti akan Bawa Obor Asian Games ke Sumut, Lihat Jadwalnya

Perhelatan olahraga terbesar di Asia ini sendiri akan dibuka pada 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang.

Atlet Legendaris Susi Suanti akan Bawa Obor Asian Games ke Sumut, Lihat Jadwalnya
Atlet Legendaris Susi Susanti bawa Obor Asian Games 2018 (instagram/asiangames)

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang perhelatan Asian Games 2018 dimana Indonesia sebagai Tuan Rumah, Obor Asian Games akan segera singgah di Sumatera Utara pada 31 Juli - 1 Agustus 2018.

Perhelatan olahraga terbesar di Asia ini sendiri akan dibuka pada 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang.

Obor Asian Games sendiri akan melewati 41 wilayah Indonesia dan mulai diarak pada 15 Juli 2018, dimana api obor sendiri akan diambil dari kota New Delhi, India sebagai negara pertama penggelar even olahraga empat tahunan tersebut.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Rudi Rinaldi mengatakan lokasi pertama di Sumut sebagai penerima api obor ada di Deliserdang tepatnya di Bandara Kualanamu.

"Obor Asian Games yang diletakkan ke dalam Thinder Box, pertama kali tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 17.00 wib, dan disambut dengan tari - tarian daerah dan acara lainnya," katanya kepada Tribun-Medan.com, Kamis (5/7/2018) di Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan.

Selanjutnya, tambah mantan atlet renang ini obor akan dibawa menuju daerah wisata Danau Toba. Tepatnya di Rumah Pengasingan Presiden Sukarno.

"Kemudian dibawa menuju Parapat dengan kendaraan yang telah disediakan melalui jalur Tebing tinggi menuju Siantar. Sesampainya di Parapat, api obor disimpan di rumah pengasingan presiden Republik Indonesia Sukarno," bebernya.

Selanjutnya pada 1 Agustus, pukul 07.00 wib, api obor akan dibawa berlayar dengan kapal hias menuju pantai bebas Danau Toba dan bersepeda serta mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan pemerintah daerah.

"Besoknya, (1 Agustus) api obor diarak berkeliling di wilayah Parapat dan dibawa berlayar dengan kapal hias menuju pantai bebas danau Toba," jelas Rudi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help