Pekan Olahraga Angkatan Darat

Bila Mampu Sabet Emas Pemain PSAD Dapat Bonus Besar, Mayor Ginting: Cabareg Tamtama Bisa Sersan

Untuk memotivasi pemain, ia menuturkan akan ada reward bagi para pemain yang terdiri dari beberapa batalion ini

Bila Mampu Sabet Emas Pemain PSAD Dapat Bonus Besar, Mayor Ginting: Cabareg Tamtama Bisa Sersan
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Skuat Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) binaan Kodam I/BB melaksanakan latihan di Stadion Mini TD Pardede, JL. Medan-Binjai Km 10,5 Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan (BB) bersiap hadapi Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) yang akan berlangsung pada 21-30 Juli 2018 di Magelang, Jateng.

Termasuk skuat Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) binaan Kodam I/BB yang rutin melaksanakan Training Center (TC) di Stadion Mini TD Pardede, JL. Medan-Binjai Km 10,5 Medan.

Untuk memotivasi pemain, Manajer Tim PSAD, Mayor Juakken Gintingi menuturkan akan ada reward bagi para pemain yang terdiri dari beberapa batalion ini.

"Pemain kita ini kita seleksi dari beberapa Korem yang berasal dari empat provinsi. Di situ ada Sumut, Sumbar, Padang dan Riau. Begini kalau bonus pasti dapat, bila berhasil menjadi juara bagi mereka yang sekolah Cabareg dari Tamtama bisa dia Sersan," bebernya.

"Target kita pasti itu juara karena 2011 lalu kita bisa masuk delapan besar. Persiapan kita sudah lama hampir setahun. Kemudian sering mengikuti turnamen di internal Smut dan kita sering juga juara dan runner up," katanya kepada Tribun, Kamis (5/7/2018).

Bagi Ginting timnya telah matang, pernah mengalahkan PSMS Medan dan diperkuat pemain-pemain dari klub Liga 1 dan Liga 2 menjadi alasannya.

"kita optimos karena kita pernah menang lawan PSMS Medan. Materi pemain kita juga ada dari Sriwijaya FC itu Riki dan Ponda di PSPS Riau," jelasnya.

Baca: Tak Gentar Hadapi Nama Besar, Mayor Ginting Sebut PSAD Utamakan Permainan Tim, Optimis Raih Emas

Baca: Punya Catatan Apik dan Rekor Fantastis saat Uji Coba, Manajer PSAD Targetkan Juara di PORAD

Baca: Mantan Pelatih Fisik PSMS Pilih Berlabuh di PSAD, Suwanda: Para Pemain Punya Kualitas 

 

Disaat bersamaan, Pelatih PSAD Ridwan Saragih menjelaskan timnya telah siap secara mental dan fisik untuk berlaga di PORAD 2018.

"Kita sudsh siap, karena TC kita juuga sudah 6 bulan untuk PORAd ini dan itu bukan waktu yang sebentar," tegasnya.

Dengan catatan hanya menelan tiga kekalahan dari 27 laga ujicoba menjadi modal positif untuk menatap gelaran antar tentara angkatan darat ini.

"Ini yang membuat kita percaya diri, persiapan sudah lama, kita sudah melaksankan ujicoba sebanyak 27 kali. Dakita kalah 3 kali 1 menang dan menang 24 kali,"tegasnya.

Ia menjelaskan saat ini telah mengerucutkan 22 pemain yang akan diberangkagkat pada 10 Juli 2018 mendatang. Baginya saat ini yang masih perlu dievaluasi

"Kita sudah punya tim inti dan sudah punya pemain alternatife. Jadi kita bawa 22 pemain. Dengan waktu yang ada tinggal mematangkan taktikal, transisi dan finishing," pungkas Saragih.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help