Bacaleg Padati RSUD Deliserdang, Hadapi Dokter Spesialis Jiwa dan Jawab 350 Pertanyaan!

Jumlah yang bermohon ke mereka sudah mencapai 275 orang. Jumlah ini akan terus bertambah karena pada hari Jumat masih banyak yang berdatangan.

Bacaleg Padati RSUD Deliserdang, Hadapi Dokter Spesialis Jiwa dan Jawab 350 Pertanyaan!
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pemohon surat kesehatan yang merupakan bakal calon anggota legislatif menunggu antrean di RSUD Deliserdang, Jumat, (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

 

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Direktur RSUD Deliserdang, dr Hanif Fahri SpKJ di dampingi Kasi Pelayanan Medis, Delyunmas Ziraluo mengatakan pelayanan untuk para balon anggota legislatif di rumah sakit sudah mereka buka sejak 28 Juni lalu.

Disebut ada beberapa hal yang diperiksa terhadap para balon anggota legislatif ini.

Untuk yang pertama adalah pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani yang ditangani oleh dokter spesialis. Baru kemudian pemeriksaan urine untuk mengetahui apakah yang bersangkutan pengguna narkoba atau tidak.

Kemudian pemeriksaan berbadan sehat yang ditangani dokter umum. Disebut proses yang paling lama adalah pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani.

"Kalau pengecekan ini ada ujian tertulisnya juga dimana soal yang diajukan itu 350 soal. Baru kemudian mereka akan diwawancarai oleh dokter spesialis kita,” kata Hanif Jum,at, (6/7/2018)

Hingga hari Kamis, lanjut Hanif jumlah yang bermohon ke mereka sudah mencapai 275 orang. Jumlah ini akan terus bertambah karena pada hari Jumat masih banyak yang berdatangan.

Untuk semua tahapan, kata Delyunmas Ziraluo pemohon akan dikenakan biaya Rp 320 ribu. Adapun rinciannya, Rp 155 ribu untuk pengecekan kesehatan jasmani dan rohani,  Rp 130 ribu untuk tes urine dan Rp 35 ribu untuk pemeriksaan berbadan sehat. Ini sudah termasuk biaya map.

Disebut kalau seluruh tarif sudah disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help