Piala Dunia 2018

Inggris Kandaskan Swedia, Berhak Melaju ke Semi Final Piala Dunia 2018 di Rusia

Timnas Inggris berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Swedia 2-0 pada laga babak 8 besar

Inggris Kandaskan Swedia, Berhak Melaju ke Semi Final Piala Dunia 2018 di Rusia
Para pemain Inggris merayakan gol Harry Maguire ke gawang Swedia pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara, 7 Juli 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMARA - Timnas Inggris berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Swedia 2-0 pada laga babak 8 besar atau perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-30 dan Dele Alli (58'). Kedua gol The Three Lions ini dicetak dengan sundulan.

Calon lawan Inggris di semifinal akan ditentukan pada laga Rusia versus Kroasia pada Minggu (8/7/2018) dini hari WIB. 

Inggris pantas menang pada laga ini karena bermain lebih efektif dan mampu memaksimalkan peluang. Tercatat, Inggris hanya menorehkan dua temabakan tepat sasaran dan semuanya menghasilkan gol.

Sementara itu, Swedia yang memilki empat peluang, selalu gagal mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Tidak hanya itu, penampilan kiper Inggris, Jordan Pickford juga menjadi batu sandungan bagi Swedia untuk mencetak gol. Tercatat, Pickford melakukan tiga penyelamatan pada laga ini.

Inggris yang terus menekan pada babak pertama baru bisa unggul pada menit ke-30 lewat gol Harry Maguire. Memanfaatkan skema sepak pojok, Maguire menyundul bola umpan Ashley Young dan merobek jala gawang Robin Olsen.

Ini adalah gol pertama Maguire bagi timnas Inggris. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Swedia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk mencari gol penyeimbang.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Swedia mendapat peluang emas lewat Marcus Berg. Hanya, tandukan keras Berg masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved