Home »

Sport

» Basket

Tandaskan Perlawanan UPH, Cendana Raih Kemengan Perdana Liga Basket Sumatera Conference

Lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Sumatra Conference (SMC) 2018, Perguruan Tinggi Cendana berhasil

Tandaskan Perlawanan UPH, Cendana Raih Kemengan Perdana Liga Basket Sumatera Conference
Laga Lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Sumatra Conference (SMC) 2018, Perguruan Tinggi Cendana berhasil meraih kemenangan perdana di GOR UPH Indonesia, Jl. Danau Singkarak, Medan Helvetia, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Sumatra Conference (SMC) 2018, Perguruan Tinggi Cendana berhasil meraih kemenangan perdana di GOR UPH Indonesia, Jl. Danau Singkarak, Medan Helvetia, Medan.

Laga yang berlangsung, Minggu (8/7/2018) Cendana berhasil menandaskan perlawanan Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan dengan skor terpaut jauh 50-29.

Amatan Tribun, skuat asuhan Edy Susanto memimpin 15-10 di kuarter pertama. Pada halftime jarak poin terpaut delapan angka, 24-16.

Laju di kuarter keempat menjadi kunci kemenangan Cendana. Mereka bisa mengoleksi 12 poin dan menorehkan kemenangan 50-29 atas UPH Medan.

Meski kalah, Kapten UPH Salvian Kumara, menjadi pencetak poin terbanyak dengan koleksi 19 poin.

Pelatih Cendana, Edy Susanto mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Baginya kemenangan perdana sangat penting untuk tim.

"Hasil yang memuaskan. Kami bisa mengambil kesempatan dari kelemahan lawan. Dan ini baik untuk menatap pertandingan selanjutnya," katanya.

Ia membeberkan kunci kemenangan timnya bisa memanfaafkan kelemahan dari lawan. "Kekurangan lawan dalam dribling bisa kami manfaatkan dengan bermain cepat dan akhirnya bisa menang," bebernya.

Sementara Pelatih UPH Medan, Steven Young menerangkan meski baru pertama kali berpartisipasi dalam kompetisi LIMA, Edy yakin bisa mendapat pelajaran dari kejuaraan tingkat Sumatera ini.

"Kami baru pertama kali mengikuti LIMA. Kami mengambil pengalaman dan pelajaran untuk ajang-ajang selanjutnya," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help