Bank Sumut Paling Banyak Salurkan Kredit Properti untuk FLPP

PT Bank Sumut juga konsen untuk menghadirkan kredit properti. Tak hanya kredit untuk perumahan komersi

Bank Sumut Paling Banyak Salurkan Kredit Properti untuk FLPP
TRIBUN MEDAN/RISKY
Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Bank Sumut juga konsen untuk menghadirkan kredit properti. Tak hanya kredit untuk perumahan komersil, tetapi juga menyediakan pembiayaan pemilikan rumah tinggal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Untuk kredit properti yang paling banyak di Bank Sumut adalah subsidi FLPP tersebut,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Ia menjelaskan, di tahun 2018 ini, Bank Sumut mendapatkan jatah sebanyak 3.050 unit perumahan FLPP yang dibagi untuk konvensional maupun non konvensional dengan jumlah yang sama

“Ada kenaikan yang cukup signifikan untuk jumlah unit perumahan tersebut dari tahun lalu yang hanya sekitar 1.500 unit,” jelasnya.

Ia menerangkan, pihaknya juga optimis bisa menyalurkan kredit untuk perumahan FLPP yang sebanyak 3.050 unit tersebut.

“Sampai dengan saat ini, karenakan biasanya dari pihak pengembang maupun bank sedang memproses. Kalau melihat informasi dari unit bisnis Bank Sumut baik konvensional maupun syariah bisa disalurkan itu semua,” terangnya.

Ia menuturkan, yang menjadi kabar gembira adalah Bank Sumut ternyata merupakan bank yang terdepan juga dalam penyaluran FLPP tersebut.

“Kalau di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Sumut nomor dua setelah Bank Papua untuk penyaluran FLPP tersebut,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini memang penyaluran kredit perumahan FLPP tersebut lebih banyak berasal dari syariah.

“Kenapa konvensional jaringannya hampir banyak, tapi sama dengan syariah karena dari histori tahun lalu, syariah paling banyak memberikan atau menggerakan FLPP,” ungkapnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help