Berkas Pemilik 1.500 Ekstasi Segera Dilimpahkan, Polisi Sudah Kirim SPDP ke Jaksa

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto mengatakan, proses perkara terduga bandar dengan 1.500 pil ekstasi ini dipastikan berlanjut.

Berkas Pemilik 1.500 Ekstasi Segera Dilimpahkan, Polisi Sudah Kirim SPDP ke Jaksa
Warta kota/adhy kelana/kla/kla
ILUSTRASI BANDAR EKSTASI 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Berkas perkara narkotika YS (‎45), mantan prajurit TNI AD pernah berdinas di kesatuan Politi Militer segera diproses ke Kejaksaan.

Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai sudah mengirimkan Surat Perintah Dimulai Penyidikan ke Kejaksaan Negeri Binjai untuk kasus terduga bandar narkotika jenis ekstasi sebanyak 1.500 butir.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto mengatakan, proses perkara terduga bandar dengan 1.500 pil ekstasi ini dipastikan berlanjut hingga ke persidangan meja hijau. Berkas diserahkan sepekan pascapenangkapan.

"Sudah kita kirim (SPDP). SPDP dikirim polisi ke jaksa sekitar sepekan setelah dilakukan penangkapan," katanya, Senin (9/7/2018)

Aris mengaku bahwa berkas perkara tahap pertama belum dikirim. Pasalnya pihak Polres Binjai belum menuntaskan seluruh hasil laboratorium sebagai salah satu syarat, di mana uji lab dilakukan di Polda Sumut.

"Berkas tahap I belum dikirim, hasil lab belum dapat. Nanti ketika hasil laboratorium dari Polda Sumut keluar akan dikirim berkas tahap I," jelasnya.

Kendati demikian, Aris mengaku, hasil laboratorium Polda Sumut untuk membuktikan barang bukti tersebut ekstasi atau tidak sudah keluar sejak Senin (2/7) pekan lalu. Penyidik akan melakukan penyerahan berkas tahap pertama kepada jaksa pada pekan ini.

Sementara, Pjs Kasat Tahti Polres Binjai, Aiptu Ali Siregar menegaskan bahwa YS (45) warga Jalan Teratai, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara dilaporkan telah dibantarkan penyidik ke Rumah Sakit Bidadari Binjai. Kini, terduga bandar ekstasi itu sudah ditahan kembali di Rumah Tahanan Polisi Mapolres Binjai.

"Sudah di tempat kita, sudah saya tarik. Karena surat keterangan dokternya sudah dianggap sehat (YS). Yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolres Binjai sejak kemarin pagi," jelas Pjs Kasat Tahti Polres Binjai, Aiptu Ali Siregar.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved