Habisi Nyawa Budianto, Pelakunya Bilang Begini saat di Kantor Polisi

kedua kakinya dihadiahi timah panas oleh petugas karena saat pengembangan mencari barang bukti, pelaku berusaha kabur.

Habisi Nyawa Budianto, Pelakunya Bilang Begini saat di Kantor Polisi
Kondisi di dalam kamar 361 di lantai 3 Hotel 61, saat pihak kepolisian mengidentifikasi mayat yang diduga korban pembunuhan. 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Budianto Bahzahri atau yang akrab disapa Budi (29), sebelumnya dikabarkan tewas di Hotel 61 Jalan Iskandar Muda, Medan Pada Sabtu (7/7/2018) lalu.

Tak butuh lama, tim Pegasus Polrestabes Medan dan tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil meringkus pelaku kurun waktu 14 jam.

Pelaku bernama Desrifal (21), dengan menggunakan topeng di wajah, menggunakan baju tahanan berwarna oranye dan didorong menggunakan kursi roda, kasusnya dipaparkan di lapangan apel Mapolrestabes Medan, Senin (9/7/2018).

Tak tanggung-tanggung, kedua kakinya dihadiahi timah panas oleh petugas karena saat pengembangan mencari barang bukti, pelaku berusaha kabur.

Kepala yang terus menunduk, di bagian kedua tangannya diborgol dan kedua kaki diperban dengan kain kasa ia mengatakan, berencana membunuh korban karena dua hal.

"Yang pertama karena saya takut poto-poto bugil saya yang di hp korban disebarkannya. Kedua saya sudah menuruti kemauannya, namun hingga pertemuan ke tiga tidak janji korban tidak dipenuhi," ujarnya.

Jadi saat pertemuan ke tiga, sambung pelaku, korban meminta poto kembali dan menjanjikan akan segera dijadikan gigolo.

"Jadi sebelum pertemuan, saya sudah ancang-ancang mau membunuhnya dengan menjerat leher menggunakan tali jika janji masih juga tidak dipenuhi. Awal kami bertemu, di tempat kerja saya, di depan toko Alfamidi," sambungnya.

Usai melaksanakan kemauan korban, pelaku menagih janjinya. Karena korban tak menepati janjinya, pelaku langsung menjerat leher korban hingga tewas.

Usai melaksanakan paparan, pelaku kembali dibawa ke ruang penyidik beserta barang bukti.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan koper milik korban, wik, pakaian dalam, baju, tali dan lakban.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved