Pelaku Rudapaksa Siswi SMA Ini Terancam 15 Tahun Penjara

FS yang saat itu sedang bermain di warung internet menghubungi korban dengan mengancam akan membunuh pacar korban.

Pelaku Rudapaksa Siswi SMA Ini Terancam 15 Tahun Penjara
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnaen saat paparan di Polres Simalungun, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnaen Pane mengungkapkan kejadian rudapaksa yang menimpa YG (17) siswi SMA di Desa Saribudolok, Kecamatan Pematang Silimahuta, Kabupaten Simalungun.

Kejadian yang terjadi pada Jumat (29/6/2018) berawal karena pelaku dengan inisal FS (18) yang juga mantan pacarnya merasa cemburu korban YG memiliki pacar baru.

FS yang saat itu sedang bermain di warung internet menghubungi korban dengan mengancam akan membunuh pacar korban. Karena ancaman tersebut, korban menuruti kemauan pelaku untuk bertemu.

"Mereka berjanji bertemu di pasar Saribu Dolok. Saat dijemput pelaku, korban merasa curiga kenapa tiga yang lainnya ikut. Si pelaku beralasan tiga laki-laki lainnya ikut dalam acara bakar-bakar ikan di suatu gubuk perladangan,"ujar Kompol Zulkarnaen saat memaparkan kronologis kejadian di Polres Sinalungun, Senin (9/7/2018).

Ketika berada di lokasi, antara pelaku dan korban terjadi pertengkaran. Bahkan, korban sempat ditendang dan dipukul.

"Saat pertengkaran tersebut terjadilah tindakan rudapaksa," tambahnya.

Seperti diketahui, dua dari tiga teman pelaku yakni ZP (23) dan AK (20) juga ikut melakukan tindakan rudapaksa tersebut. Sementara seorang korban dengan inisial JD (20) tidak melakukan apa-apa.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, sekitar dini hari kita langsung tangkap FS dan ZP. Sementara, AK diserahkan orangtuanya ke polsek," ujarnya sembari menunjukkan tiga pelaku yang berdiri menunduk.

Kompol Zulkarnaen menjelaskan tiga pelaku ini terancam hukuman 15 tahun dengan pasal 81 atau 82 nomor 23 tahun 2002. Dan Nomor 35 Tahun 2014 Tentang perlindungan anak. (tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved