Berenang Bersama 4 Temannya, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Taman Sri Deli

Korban yang diketahui bernama Rizki (5) tahun, berenang bersama empat teman lainnya di areal Kolam Taman Sri Deli seberang Masjid Raya

Berenang Bersama 4 Temannya, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Taman Sri Deli
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Saksi Irwan saat menunjukkan lokasi korban tenggelam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bocah berusia sekitar lima tahun, tewas saat berenang bersama empat teman lainnya di Kolam Taman Sri Deli, Jalan Masjid Raya, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara.

Menurut keterangan salah seorang saksi yang sempat coba mencari korban, Dwi Nabila (12) warga Jalan Mahkamah Gang Pariwisata mengatakan bahwa korban yang diketahui bernama Rizki (5) tahun, berenang bersama empat teman lainnya di areal Kolam Taman Sri Deli seberang Masjid Raya, yang sering dijadikan panggung musik saat Ramadhan Fair

"Waktu dia tenggelam, sempat aku coba nyari pakai kayu panjang, aku sogrok lubang seperti parit di bawah air yang dalam. Tapi nggak nampak korban, cuma bui yang keluar," kata Nabila, Selasa (10/7/2018).

"Rizki itu rumahnya di Jalan Tengah Gang Musyawarah dekat Mes Polda Aceh," sambungnya.

Sementara itu, saksi yang menyelamatkan korban Rizki, warga sekitar lokasi Irwan Lubis (49) mengatakan ia mendengar ada anak tenggelam di Kolam Taman Sri Deli, sehingga refleks Irwan coba lari kelokasi dan coba menyelamatkan korban.

"Aku lihat ada dua anak cewek di dekat lokasi korban tenggelam, mencoba selamatkan pakai kayu. Dia kan tenggelam mana nampak dari atas," kata Irwan.

"Jadi turun saya sampai kedalaman se dada. Mungkin dia sudah tenggelam sekitar 15 menit. Jadi korban tenggelam di tempat pembuangan air ke parit dalamnya sekitar 140 sentimeter. Pas saya masukkan kaki ke parit dalam kolam ada terasa kepala," sambungnya.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan kebetulan ada petugas Trantib dari Kelurahan bernama Syawal Siregar dan langsung turun untuk mengevakuasi korban yang saat ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan tidak memakai pakaian.

"Waktu ditemukan korban mukanya sudah pucat dan bibirnya sudah membiru, sekitar pukul 15.40 WIB," katanya.

Baca: Kisah Pilu Wanita Ini Sering Dihina karena Wajahnya, Tapi Jelang Pesta Pernikahannya Semua Kaget

Baca: Viral Foto-foto Via Vallen Bersama Anak dan Pria Diduga Suaminya Lagi Ramai di Medsos 

Baca: Golkar Sumut Siap Antarkan Airlangga Hartarto Menuju Istana 

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved