Diusulkan Dampingi Jokowi Pilpres 2019, Mahfud MD:Itu Urusan Pak Jokowi dan Partai

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Profesor Dr. Mohammad Mahfud MD merupakan sosok yang digadang-gadang

Diusulkan Dampingi Jokowi Pilpres 2019, Mahfud MD:Itu Urusan Pak Jokowi dan Partai
Youtube
Mahfud MD. (Youtube) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Profesor Dr. Mohammad Mahfud MD merupakan sosok yang digadang-gadang akan mendampingi sebagai wakil Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Mahfud MD diusulkan dalam rembuk nasional aktivis 98 kemarin.

Aktivis 98 menilai Guru Besar UII ini tepat karena mewakili keragaman aspirasi dan merupakan sosok yang toleran dan anti radikalisme. Selain itu, Mahfud merupakan tokoh di luar partai politik.

Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah dan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mendatangi Kota Pematangsiantar. Mahfud datang ke Siantar untuk mengisi seminar nasional di Universitas Simalungun.

Saat ditanya tentang namanya yang direkomendasi untuk menemani Jokowi, Mahfud MD mengatakan ini terserah Presiden Joko Widodo dan partai politiknya.

"Soal pengusulan saya sebagai calon wakil itu di luar saya. Itu urusan Parpol. Itu terserah Pak Jokowi dan partai-partai. Itu konstitusinya begitu,"katanya saat ditemui di Kafe Kok Tong, Jalan Cipto, Kota Pematangsiantar, Selasa (10/7/2018).

Mahfud MD yang akan mengisi seminar dengan tema Menolak Paham Radikalisme dan Anarkisme mengungkapkan aktivis 98 bersifat empati padanya. Namun, itu semua hak para eksponen 98 untuk mengusulkan nama wakil presiden.

"Mereka (aktivis 98) empati kepada saya. Karena dulu bersama membangun reformasi. Saya bergerak dari Jogja dan ketemulah di eksponen 98. Itu hak mereka,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved