Home »

Sport

Kirab Obor Asian Games Diarak ke Sumut, Kadispora Sebut Peluang Pertunjukan Pariwisata dan Budaya

Api obor akan sampai di Sumut pertama kali diletakkan dalam Thinder Box di Bandara Kualanamu pada Selasa (31/7/2018) pukul 17.00 WIB.

Kirab Obor Asian Games Diarak ke Sumut, Kadispora Sebut Peluang Pertunjukan Pariwisata dan Budaya
Atlet Legendaris Susi Susanti bawa Obor Asian Games 2018 (instagram/asiangames)

Laporan Wartawan Tribun Medan,  Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara siap menyukseskan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 yang akan datang pada 31 Juli - 1 Agustus 2018

Perhelatan olahraga terbesar di Asia ini sendiri akan dibuka pada 18 Agustus dan berakhir pada 2 September 2018. Api obor akan sampai di Sumut pertama kali diletakkan dalam Thinder Box di Bandara Kualanamu pada Selasa (31/7/2018) pukul 17.00 WIB.

Kirab obor akan melewati daerah pariwisata Sumut diantaranya Danau Toba dan Pantai Bul-Bul Balige.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan siap untuk menyukseskan perhelatan akbar Kirab Obor yang telah dipercayakan pada daerah Sumut.

"Sangat luar biasa, penuh perhatian semua digerakkan untuk menyukseskan Asian Games. Kabupaten kota yang dilalui tos obor sudah kita siapkan. Bapak PJ Gubernur dan ibu Sekda juga  menyampaikan biar diurus. Karena ini dari negara supaya nampak di dunia Asia ini indonesia bagaimana," katanya seusai rapat pembahasan di Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Selasa (10/7/2018).

Pria yang akrab disapa Bahar ini menerangkan selain untuk memajukan olahraga, kesempatan ini harus digunakan untuk memperkenalkan pariwisata Sumut.

"Ini harus kita tampilkan disamping sport, maka nanti yang dilaluinya seperti Danau Toba dan Pantai Bul-bul. Karena semua mata dunia akan melihat kirab ini, jadi ini kita harus menunjukkan potensi daerah wisata kita yang hebat," tegasnya.

Tentu ditambahkan selain alam, wisata budaya juga akan ditampilkan dalam perhelatan kirab obor seperti tarian daerah dan peralatan budaya

"Ada yang spektakuler atau paling khas yang kita andalkan dalam toswer Sumut. Yang kita tampilkan tentu budaya kita, budaya wisata," bebernya.

Bahar berharap melalui rangkaian kegiatan Asian Games dapat membangkitkan semangat juang para atlet Sumut untuk berprestasi di kancah Internasional.

"Harapan kita tentu dengan Asian Games ini menguasi olahraga, memajukan olahraga di Sumut tentu kita harapkan, dan didalam diri kita. Terutama atlet-atlet yang sekarang ini kita bina atau yang selama ini terpendam memang perlu dorongan supaya dia bisa menjadi atlet dan membawa nama baik daerahnya," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Baca berita lainnya:

Penyanyi dangdut Via Vallen saat membawakan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang, di Studio TVRI, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).(KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA)
Penyanyi dangdut Via Vallen saat membawakan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang, di Studio TVRI, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).(KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA) ()

Video Penggerebekan Diduga Main Judi Pj Wali Kota Padangsidempuan Cs, Loh Begini Jawaban Polda!

Membantah Berjudi, Fransen Tetap Dibawa ke Kantor Polisi, Kabid Humas Polda: Ada Bukti!

Uang Rp 148 Juta Dirampok dari BTPN, OJK KR5 Masih Koordinasi terkait Penanganan Risk Event   

Viral Foto-foto Via Vallen Bersama Anak dan Pria Diduga Suaminya Lagi Ramai di Medsos

 Perampok BTPN Gunakan Senjata Api, Kabur Menggunakan Mobil Berwarna Hitam, Tonton Video. .

Istri Bawa Asam Keueng ke Rutan KPK, Gubernur Aceh Bisa Ketawa-ketawa Santai 

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help